Caption Foto : Suasana Andum Alpukat

mediapetisi.net – Warga Desa Sambirejo menyelenggarakan Andum Alpukat. Dihadiri Wakil Bupati Jombang, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Forpimcam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dilaksanakan di Lapangan Desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Minggu (15/3/2020)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah SP. menyampaikan bahwa di wilayah Wonosalam ada berbagai macam acara besar seperti Kenduren Duren, andum alpukat, kenduren manggis dan kenduren Salak dan sebagainya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Wonosalam akan bangkit menjadi daerah pariwisata.

“Saya berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan agar tujuan dari pemerintah Kabupaten Jombang menjadikan Wonosalam daerah wisata bisa terwujud dan keramahtamahan masyarakat Wonosalam juga perlu diperhatikan untuk selalu menyambut para pengunjung yang akan menikmati sejuknya Wonosalam,” pesannya.

Menurut Sumrambah, kenduren Durian, andum Alpukat, kenduren Manggis, kenduran Salak dan lainnya yang sudah terlaksana di Wonosalam tersebut merupakan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT supaya seluruh warga Wonosalam selalu diberkahi rejeki yang halal, barokah dan bermanfaat.

“Dari seluruh desa yang selama ini berpotensi sebagai desa pariwisata di Kecamatan Wonosalam supaya bersatu, bersinergi, berkolaborasi agar cita-cita membuat Wonosalam sebagai obyek wisata bisa terwujud dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Wonosalam” harapnya.

Terkait Virus Corona Covid 19 yang lagi ramai diperbincangkan dunia, warga Wonosalam dan Kabupaten Jombang umumnya untuk tetap tenang dan tidak panik. Biasakan pola hidup sehat untuk selalu cuci tangan dengan bersih kalau mau lakukan apa-apa apalagi kalau makan. Makan makanan yang bersih dan sehat jangan sampai telat makan, empon-empon dan buah juga bagus untuk dikonsumsi serta jaga betul kesehatan juga banyak beribadah dan berdoa kepada Alloh SWT, Ajak Sumrambah.

Sementara itu, Kepala Desa Sambirejo Sukono menyampaikan andum Alpukat yang diselenggarakan warga merupakam rasa syukur dari hasil panenan warga dan momentum yang barokah, rejeki yang banyak dengan harapan kedepan andum Alpukat menjadi ikon desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam. “Kepada Dinas terkait supaya mengalokasikan anggaran untuk kemajuan desa kami, semoga ┬ákedepan andum Alpukat bisa lebih baik dan meriah,” pungkasnya. (yn)