Sumrambah Berharap Wilayah Jombang Utara Brantas Jadi Kawasan Strategi Nasional

44

Caption Foto : Wakil Bupati Jombang saat sambutan

mediapetisi.net – Musrenbang Kecamatan Kabuh Tahun 2020, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jombang Tahun 2021 dibuka Wakil Bupati Jombang Sumrambah SP. Dihadiri Staf ahli, Kepala OPD, Forkopimcam, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, Muslimat dan Fatayat. Bertempat di Kantor Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang. Kamis (13/2/2020).

Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengatakan bahwa Kabuh merupakan salah satu wilayah kecamatan di Jombang yang berada di utara brantas dan wilayah Jombang utara brantas merupakan kawasan strategis Nasional sebagai kawasan industri dan pada bulan april tahun 2020 akan dilakukan lelang untuk pembangunan jembatan Ploso. Untuk itu, pergeseran budaya dari warga agraris menjadi industri dibutuhkan kesiapan yang matang, agar budaya kita tidak tergerus. 

“Saya berpesan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabuh, agar meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia), agar tidak hanya jadi penonton dan buruh kasar karena pembangunan yang sebenarnya itu membangun masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kabuh Anjik Eko Saputro mengatakan bahwa Musrenbang (Musyawarah perencanaan pembangunan) sudah dilakukan penjaringan dari skup Desa bahkan Dusun, kemudian dilakukan musyawarah tingkat Kecamatan sebagai dasar penyuaunan RKPD Kabupaten Jombang.

“Dengan penjaringan aspirasi masyarakat bisa mendapatkan masukan dari Desa ataupun Dusun, serta menyepakatinya terkait pembangunan, kemudian kami tampung di Musyawarah Kecamatan agar sebagai dasar penyusunan RKPD Kabupaten Jombang. Beberapa usulan dapat dijadikan prioritas pembangunan, mulai dari insfratuktur, pertanian, SDM dan ¬†kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Wakil Bupati Jombang setelah membuka Musrenbang di Kecamatan Kabuh trus dilanjutkan membuka Musrenbang di Kecamatan Plandaan.