Caption Foto : Camat Kabuh saat membuka januari feature festival

mediapetisi.net – Januari Feature Festival Pameran Informasi Kampus dan Karir digelar oleh SMA Negeri Kabuh, mengambil tema “Gali Informasi Sebanyak banyaknya untuk Masa Depan Kalian, Alumni Menyapa” dibuka oleh Camat Kabuh ditandai dengan pemukulan gong. Bertempat di Gedung Aula SMA Negeri Kabuh. Kamis (30/1/2020)

Novi Setya Yunas selaku Ketua pembina dan pertimbangan forum silaturahmi alumni SMA Negeri Kabuh menjelaskan, Tahun 2020 adalah tahun ke 11 atas terselenggarakanya Even Januari Feature Festival yang di adakan setiap tahun, kali ini dilakukan di SMA Negeri Kabuh dan di ikuti seluruh SMA maupun SMK se kabupatem Jombang dengan antusiasme yang cukup baik sehingga dapat di terima oleh keluarga besar SMA Negeri Kabuh.

“Kegiatan tahunan ini dilakukan selama 2 hari yakni mulai tanggal 29-30 Januari 2020, hari terkahir di isi dengan bursa inovasi siswa yang di isi oleh prodok-produk hasil cipta karya SMA di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan informasi kepada para siswa kelas akhir untuk memberikan pandangan, menentukan jenjang selanjutnya, baik melanjutkan kuliah ataupun bekerja serta menjadi wirausaha, diharapkan bisa meberikan dampak positif bagi siswa, jelas Novi.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Kabuh Bhaktiar Rohmawn ketika diwawancarai mengatakan bahwa Januari Feature Festival tahun 2020 merupakan sebuah wadah pameran informasi kampus dan karir, serta bursa inovasi siswa dengan memamerkan produk-produk yang di hasilkan oleh sekolah di Kabupaten Jombang,

“Untuk peserta dari event Januari feature festival 2020 di ikuti oleh beberapa SMA, SMK maupun perguruan tinggi,” terangnya.

Dari SMA Negeri Kabuh sendiri jumlah siswa kelas 12 sebanyak 198, rata-rata setiap tahunnya yang melanjutkan menempuh pendidikan di bangku perkuliahan sebesar 36%, selain itu SMA Negeri Kabuh juga tetap memberikan pilihan serta fasilitas untuk siswa yang bekerja berbentuk life skil pelatihan-pelatihan kerja.

“Harapan kepada para siswa setelah lulus agar tetap menjaga nama baik sekolahan, serta menjadi lulusan yang berhasil di pilihanya masing-masing,” pungkas Bakhtiar Rohman