Caption Foto : Kasat Resnarkoba dan petugas kesehatan Polres saat ngecek tes urine Kades dan perangkat desa

mediapetisi.net – Satuan Resnarkoba Polres Jombang gelar sosialisasi Pencegahan Pengaruh Narkoba yang diikuti oleh segenap Perangkat desa dan Kepala Desa, bertempat di Pendopo Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang. Kamis (30/1/2020)

Camat Kabuh Anjik Eko Saputro SH. M.Si menyampaikan Sosialisasi pencegahan bahaya narkoba semoga kegiatan berjalan lancar ,baik dan sukses, semoga dalam bertugas bermanfaat.

“Hari ini yang mengikuti sosialisas segenap perangkat desa. Dan dari perangkat desa ada beberapa kegiatan, diantaranya musyawarah desa, dan Musyawarah desa tersebut sudah di mulai bulan Januari 2020. Utamakan senyum dalam pelayanan,” ucapnya. 

Menurut Anjik, Sosialisasi Pencegahan Pengaruh Narkoba akan dipaparkan oleh Kasat Narkoba AKP Moch. Mukid SH.

“Saya tidak ingin ada perangkat desa di wilayah Kabuh yang tersangkut masalah Narkoba. Dengan begitu kepada segenal perangkat hadir guna memerlukan pemahaman dalam Pencegahan Narkoba. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan pencegahan narkoba, dengan harapan semua masyarakat terbebas dari Narkoba,” ungkap Anjik.

Sementara itu,  Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP. Moch Mukid SH. menjelaskan, peredaran Narkoba didominasi wilayah selatan, tren di Tahun 2020 sudah berbeda. Peredaran merambah ke Daerah Kabuh, Plandaan, Ngusiakan, Kudu dan Ploso. Narkoba tidak mengenal status, Narkoba bisa mempengaruhi kepada siapa saja bisa terpengaruh. 

“Trend tahun 2020 hampir seratus persen ke semua warga masyarakat bisa terpengaruh narkoba. Beberapa ciri terindikasi Narkoba, susah tidur, suka bergadang dan Nafsu makan berkurang. Jenis Narkoba termasuk Pil Koplo/pil Dobel L yang efeknya hampir serupa dengan jenis narkoba lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Usai sosialisasi, Kasat Mukid melakukan tes Unine kepada peserta, Peserta yang terdiri dari Perangkat Desa dan Kepala Desa.