Caption Foto : Pekerja saat melakukan pengecoran jembatan Bongkot

mediapetisi.net – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Jombang melaksanakan pembangunan Jembatan Bongkot di Desa Bongkot Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang Miftahul Ulum ST. MT ketika diwawancarai  mengatakan pembangunan Jembatan Bongkot merupakan kegiatan fisik pembangunan Jembatan Bongkot di Desa Bongkot Kecamatan Peterongan yang di danai dari Anggaran APBD Tahun Anggaran 2019 sudah berjalan. Pembangunan Jembatan ini diharapkan selesai sesuai schedule, sehingga keluhan warga terkait seringkalinya mengakibatkan macet antrean kendaraan dikarenakan sempitnya jembatan tidak terjadi lagi.

“Progress kemajuan fisik yang membutuhkan perhatian khusus adalah kegiatan di jembatan utama yang sudah mulai melaksanakan setting perancah Girder. Untuk progress jembatan II sudah dilaksanakan pengecoran plat jembatan, sehingga tinggal menyelesaikan beberapa item pekerjaan persandangan jembatan II,” terang Ulum saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (12/11/2019)

Caption Foto : Pekerja saat lembur pengecoran jembatan Bongkot

Lanjut Ulum, pembangunan jembatan Bongkot mengalami keterlambatan progress kemajuan fisik dari schedule awal. Maka perlu ditambahnya jumlah pekerja serta menambah jam kerja atau lembur untuk menjadikan solusi supaya dapat mengejar keterlambatan progress. Selain itu yang ditakutkan yakni datangnya musim hujan yang berakibat debit air sungai Ngotok Ring Kanal tidak bisa diprediksi secara pasti, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut harus segera menyelesaikan item-item pekerjaan yang terdapat di area sungai.

“Saat ini mengalami keterlambatan progress kemajuan fisik dari schedule awal untuk itu jalan keluarnya menambah pekerja dan jam kerja untuk mengejar keterlambatan progress ini. Sudah Setting perancah perkuatan dan Gierder Pengecoran Dinding TPJ Jembatan II. Sehingga pembangunan jembatan Bongkot dapat selesai sesuai yang direncanakan,” pungkasnya.