Caption foto : wabub, kapolres, kasdim, ketua FKUB bersama pengurus gereja

JOMBANG :Wakil Bupati Jombang Sumrambah menghadiri Perayaan Natal BKSG (Badan Kerjasama Seluruh Gereja) Tahun 2018 Gereja-Gereja se Kabupaten Jombang. Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Kapolres, Kasdim, Ketua FKUB, Gusdurian, Ketua FKMJ dan Pengurus Gereja serta Jamaat Kristiani. Bertempat di GOR Merdeka Jombang. Selasa Malam (29/1/2019)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah menyampaikan Perayaan Natal bersama tahun 2018 dalam keadaan aman, tenteram dan damai. “Semoga Natal ini membawa kedamaian dan kesejahtreanan bagi umat kristen yang ada di kabupaten Jombang,” ujarnya.

Menurut Sumrambah, Tahun 2019 merupakan tahun politik dan tahun penentuan memilih pemimpin, untuk itu hati-hati dalam menentukan pilihan.

“Saya mencuplik apa yang pernah di tulis oleh Proklamator kita Bung Karno pada tahun 1938 bahwa nantinya penjajahan atas Negara tidak berwuujud kolonialisme tetapi berbentuk penjahan ekonomi. Di tahun politik penyebaran hoax semakin gencar utk itu mari kita sikapi hoax tersebut dengan dewasa dan cerdas serta jangan mudah terprovokasi oleh media soasial yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin memecah belah NKRI, marilah kita mempertahankan NKRI,” ungkapnya.

Ketua FKUB KH. Isrofil Amar menyampaikan dengan perayaaan natal dan marilah tetap kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, semua agama mengajarkan kasih sayang dan tidak ada agama yang mengajarkan kebencian. Untuk itu marilah kita jaga kerukunan dan kesatuan sosial karena kesatuan sosial tersebut dapat menghilangkan konflik sosial dan dapat membantu dalam pembangunan.

“FKUB mempunyai Misi dan Visi untuk dapat saling menghormati dan menyayangi antar pemeluk umat beragama di kabupaten Jombang. Saya berharap semua pelajari kitab suci yang ada dalam agama kita masing-masing agar dapat ¬†menjaga persatuan,” ujarnya.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SIK pelaksanaan Natal tahun 2018 berjalan dengan aman dan tertib di kabupaten Jombang. Tahun 2019 merupakan tahun politik untuk itu marilah kita jaga kondusifitas yang ada di kabupaten Jombang. 

“Isu isu berita Hoaxs telah beredar dengan cepat di Medsos dan sangat berbahaya ketika sudah beredar akan sangat sulit untuk ditepiskan dan di ralat karena sudah terlanjur dibaca oleh masyarakat. Saya ingin menyampaikan perkataan dari Gus Dur, jika ibadahku ini dapat di terima maka saya akan berikan kepada seluruh umat beragama baik yang seiman maupun yang tidak, maka dapat kita petik pelajaranny, bahwa kita harus tanamkan berbuat kebaikan kepada semua umat beragama,” tegasnya.

Ketua BKSG Pdt. Herry Soesanto ketika di wawancarai mengatakan BKSG setiap tahun selalu merayakan natal bersama seluruh umat kristiani di kabupaten Jombang dari seluruh aliran gereja sejumlah 98 gereja. Natal kali ini bertema melayani bukan untuk dilayani yang artinya umat kristiani mau melayani kebutuhan umat manusia tetapi bukan untuk minta dilayani tetapi memberikan diri untuk menolong satu dengan yang lain dan pesan Natal 2018 adalah bersatu demi keutuhan NKRI.

“Selama ini sudah bekerjasama dengan baik dengan pemerintah kabupaten Jombang, pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan-kegiatan gereja di seluruh gereja di kabupaten Jombang, keamanan dan kenyamanan dalam beribadah pada saat perayaan natal kemarin di seluruh gereja berjalan dengan tertib, aman, terkendali. Terimakasih atas dukungan pemerintah, baik kepolisian maupun teman-teman yang berada dalam wadah Forum komunikasi masyarakat Jombang,” tandasnya.

Lanjut Herry, saat perayaan natal ada rasa ikut ambil bagian keamanan baik dari Banser, Ansor, Senkom maupun dari teman-teman lain untuk selalu mendukung kegiatan gereja, kegiatan natal di Jombang berjalan dengan baik. Jamaat kali ini kurang lebih 2.000 orang dan ada doorprize bagi jemaat yang mengikuti, pungkasnya. (yun)