Caption foto : Plt Bupati Jombang saat serahkan piagam kepada pemenang

JOMBANG :Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Jombang Tahun 2018 oleh Plt Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Dihadiri Kepala OPD, Dewan Hakim, Camat se Kabupaten Jombang, Peserta Kafilah beserta Orang Tua. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Jumat Malam (7/9/2018)

Sekretaris Dewan Hakim H. Chariri Shoheh menyampaikan bahwa keputusan dewan hakim MTQN XXVIII Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Jombang Nomor 05/LPTQ/JBG/IX/2018 tentang peserta terbaik I, II, III dan harapan I dan II pada setiap cabang dan golongan MTQN. 

“Semua peserta sebanyak 352 orang yang tersebar di semua cabang dan golongan Musabaqoh dan hasil juaranya sesuai dengan penilaian dewan hakim dan rapat pleno dewan hakim dan panitera MTQN,” terangnya.

Plt Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan Selamat kepada semua pemenang semua jenis lomba, Bagi yang belum juara bisa mengikuti MTQ berikutnya. “Atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya MTQ dan kepada semua pihak yang telah memberi  kontribusi dan dukungan sehingga MTQ tahun ini berjalan sukses,” ujarnya.

Lanjut Mundjidah, MTQ diadakan dua tahun sekali, bagi yang menang pada tahun ini akan diikutkan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban pada tahun 2019 mendatang. “Alhamdulilah lima peserta dari Jombang mewakili Provinsi Jawa Timur Mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Medan pada bulan Oktober 2018 dan semoga mendapat juara,” ungkapnya.

Mundjidah berharap bagi juara MTQ Kabupaten untuk terus mengikuti  pembinaaan menuju MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. Ajang MTQ ini juga mencari bibit para anak adik-adik dan supaya bisa menerapkan dalam kehidupan menuju kebaikan dunia akhirat. “Kepada semua peserta kafilah mulai dari tingkat Desa sampai Kecamatan ke depan supaya lebih baik. ajaknya

Perlu diketahui, sebelum Plt Bupati Jombang sambutan terlebih dahulu menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang MTQ diantaranya juara 1 putra cabang tilawah anak oleh Prayogi dari Kecamatan Diwek, juara 1 putra cabang tilawah remaja Miftakhul Faizin dari Kecamatan Sumobito, putri oleh Saskia Nabila dari Kecamatan Kesamben, juara putra cabang Bahasa Indonesia Didik Kurniawan dari kecamatan Mojoagung, juara 1 putri cabang tafsir Bahasa Inggris oleh Hidayatul Asrifa dari Kecamatan Plandaan dan juara umum diraih Kecamatan Diwek diwakili Camat Diwek Sholahudin Hadi Sucipto. (yun)