Caption Foto : Pembina KOSTI Maco Sentul Rochmad Abidin bersama anggota yang lain saat Ngonthel bareng ke Kota Madiun

mediapetisi.net – KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Maco Sentul Ngonthel dari Tembelang Jombang ke Kota Madiun. Sabtu (18/3/2023)

Pembina KOSTI Maco Sentul yang juga merupakan Anggota DPRD Jombang Rochmad Abidin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kali ini ada 6 anggota melakukan Ngonthel bareng ke Kota Madiun. Berangkat dari Tembelang pukul 06.00 WIB sampai Madiun Kota pukul 15.30 WIB. Dalam perjalanannya istirahat di Nganjuk sambil sarapan kemudian lanjut istirahat di Saradan sambil makan siang dilanjutkan sholat dhuhur.

Caption Foto : Rombongan Ngontel KOSTI Macho Sentul saat disambut Ketua KOSTI Madiun

“Ngonthel seharian ini menjadi suatu pengalaman tersendiri yang dilakukan oleh Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Maco Sentul. Karena biasanya Ngonthel nggak terlalu jauh, hari ini Ngonthel sejauh 100 KM dan diikuti 6 orang,” terangnya.

Ngonthel hari ini diinisiasi teman-teman yang sebelumnya terinspirasi dari KOSTI lain daerah. Minat ngonthel hari ini juga dilatar belakangi karena beberapa teman-teman Onthelis, biasanya pada Sabtu dan Minggu pagi ada acara atau kegiatan keluarga, dari pertimbangan hal tersebut, KOSTI  Maco Sentul menggagas ngonthel ke Kota Madiun. 

“Kami disambut baik oleh ketua KOSTI Madiun bapak Sri Darmasto dan beberapa pengurus, mempererat peseduluran ontelis Indonesia. Selain itu, Ngontel bareng hari ini juga merupakan ajang memepererat tali silaturahmi pencinta sepeda tua. Karena jarak tempuh yang kami lalui ngontel hari ini jauh, kami menginap di Kota Madiun dan besok pagi baru melanjutkan Ngontel pulang ke Jombang,” jelas Rochmad. (iin)