Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Ketua FKMJ saat mengikuti tari 

mediapetisi.net – Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) Jombang dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, Hari Ulang Tahun TNI ke 77 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke 112 menggelar Budaya Jombangan bertajuk “Goyang Jombang” diapresiasi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Flashmob yang digelar di sepanjang Jl. KH. Wahid Hasyim depan kantor Kodim 0814 melibatkan 1000 penari (dari pelajar SMP, SMA hingga dewasa). Gerakan tari flashmob yang ditampilkan secara massal ini perpaduan dari Tari Remo yang dikolaborasi dengan tari dari Papua, tari Bali, tari dari Nusa Tenggara, tari Dayak Kalimantan dan tari Saman dari Aceh. 

Bupati Mundjidah hadir bersama Wakil Bupati Sumrambah, Forkopimda, Organisasi Wanita, tokoh lintas Agama, tokoh lintas Budaya dan tokoh lintas Suku di Kabupaten Jombang. Minggu (23/10/2022)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan kegiatan tersebut menunjukkan kebersamaan, guyub rukun masyarakat Jombang dari berbagai suku, agama, dan etnis tanpa ada perbedaan yang mengenakan pakaian adat dan budaya. Sungguh merupakan suatu harmoni yang indah.

Dengan adanya kegiatan ini, maka akan semakin memperlihatkan ke Indonesia dan dunia bahwa Jombang bukan hanya merupakan Kota Santri, tapi juga Kabupaten yang sangat menghargai keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Kebersamaan ini harus terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan Kabupaten Jombang, sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugas kita masing-masing, maka Insyaallah kedepan Jombang yang kita banggakan, akan senantiasa menjadi Kabupaten yang aman, damai, harmonis, dan maju, sebagaimana yang kita harapkan bersama, Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” harapnya. (lis)