Caption Foto : Direktur TI dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo saat menyerahkan CSR kepada Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab

mediapetisi.net – Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) menyerahkan CSR (Corporate social responsibility) kepada Pemkab Jombang yang diserahkan langsung oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. 

Ikut mendampingi Sekretaris Daerah Agus Purnomo beserta jajaran Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, Pemimpin Cabang Bank Jatim Jombang Mutaalifin Efendhy dan jajarannya. Bertempat di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang. Senin (26/9/2022)

Dilanjutkan meresmikan CSR Alun Alun Jombang yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan mock up Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli “Revitalisasi Alun Alun Kabupaten Jombang” dari Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo Kepala Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah menyampaikan bahwa Revitalisasi tersebut menjadikan Alun Alun Jombang sebagai ruang terbuka yang dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat, baik formal maupun informal. Pembangunan revitalisasi untuk mempercantik dan menata Alun Alun Jombang agar lebih representative. Teknis pekerjaan revitalisasi Alun Alun Jombang dibagian utara, tetap mengacu pada masterplan yang sudah ditentukan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas penyerahan CSR Bank Jatim Peduli 2022 kepada Pemkab yang mana, tahun ini diwujudkan dalam revitalisasi Alun-Alun Jombang. Alun Alun Jombang ini selain ada ruang terbuka hijau, Playground sebagai sarana tempat edukasi dan bermain bagi anak anak, juga ada fasilitasi untuk pelaksanaan upacara. Selain itu, tempat upacara ini juga dapat dimanfaatkan anak – anak pentas maupun olahraga,” ungkapnya.

Penyerahan CSR tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas bersama antara Kabupaten Jombang bersama Bank Jatim dalam rangka membangun Kabupaten Jombang di bidang sosial.

“Saya berharap kita semua turut menjaga,  merawat dan memanfaatkan bantuan CSR Bank Jatim ini dengan sebaik baiknya. Semoga Bank Jatim terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur,” harap Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo mengatakan CSR Peduli tersebut merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Jombang yang selama ini telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bank milik Pemerintah Provinsi. 

“Kali ini pemberian CSR dari Bank Jatim untuk revitalisasi Alun Alun sebesar 303 juta rupiah yang merupakan wujud perhatian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya itu, program Bank Jatim Peduli merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah Kabupaten Jombang dan Bank Jatim dalam pengelolaan lingkungan terutama meningkatkan ruang terbuka hijau atau ruang publik.

“Saya berharap Bank Jatim Cabang Jombang dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Jombang selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah. Semoga program ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang,” tandas Tonny. 

Pada kesempatan yang sama Tonny juga menjelaskan bahwa Bank Jatim berkomitmen terus berusaha mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Fasilitas terbaru yang dapat dinikmati oleh nasabah melalui layanan JConnect adalah BI-FAST. Layanan ini merupakan salah satu layanan transaksi digital  dari Bank Indonesia yang telah disematkan pada fitur JConnect Mobile. Dengan BI-FAST, nasabah Bank Jatim dapat menikmati biaya transfer yang lebih murah sebesar Rp. 2.500 dengan limit transaksi maksimal Rp 250.000.000  sekali transaksi.

“Layanan BI-FAST semakin melengkapi fitur JConnect Mobile Bank Jatim yang saat ini telah memiliki berbagai fitur untuk memudahkan transaksi keuangan perbankan. Dengan JConnect sobat Bank Jatim dapat melakukan berbagai transaksi keuangan mulai dari pembelian pulsa, pengisian OVO atau Gopay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, pembelian tiket pesawat & kereta serta banyak lagi yang lainnya,” tukasnya. (lis)