Caption Foto : Forkopimda Jombang bersama pemain sepakbola

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada Rahmat Beri Santoso pemuda asli dari Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jombang.

Rahmat Beri Santoso atlet sepakbola ini, telah turut berkontribusi menghantar Timnas U-19 masuk putaran final Piala Asia U-20 tahun 2023 bulan Maret mendatang di Uzbekistan.

Kehadiran Rahmat Beri Santoso bersama Ibunya serta Kepala Desa setempat disambut hangat oleh Bupati Mundjidah Wahab yang didampingi Kepala Disporapar Kabupaten Jombang.

Bupati berpesan kepada Rahmat Beri Santoso yang akrab disapa Beri, agar rajin ibadah dan berdoa, agar kariernya disepak bola semakin bersinar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mundjidah Wahab menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. 

Rahmat Beri Santoso merupakan Remaja kelahiran 24 Februari 2004 ini menyukai sepakbola sejak kecil. Dia memulai bermain sepakbola di jalan desa.

Rahmat Beri Santoso kemudian mengasah bakatnya di Sekolah Sepakbola (SSB) Pesawat di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben  pada tahun 2017. Kemudian masuk PSID Jombang. Karier Beri semakin bersinar hingga membuat Persebaya Junior tertarik merekrutnya. 

Terakhir, pada 2021, Beri dikontrak Tim liga 1 dari Kalimantan Selatan, Barito Putera FC. Rahmat Beri Santoso lolos masuk skuad Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Shin te-Yong. Dia berhasil mengantar Timnas lolos ke putaran final Piala Asia U20. Pada beberapa laga penyisihan, Beri bersama Timnas U-19 berhasil mengalahkan Timor Lester, Hong Kong, serta Vietnam.

“Saya berhasil masuk dalam squad Timnas Indonesia merupakan hal yang tidak disangka dan membuat saya bangga dan masuk menjadi Timnas adalah cita-cita saya sejak lama,” tukasnya. (lis)