Caption Foto : Pengurus GANN Jombang saat sosialisasi narkoba di accoustic street saturday night 

mediapetisi.net – Relawan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jombang gelar Music Accoustic Street Saturday Night dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba. Bertempat di Jalan Dr. Soetomo, Simpang Empat Trafic Light Barat Kawasan Jombang Kuliner. Sabtu malam (10/09/22) 

Koordinator Relawan GANN Jombang, Rochmad Abidin menyampaikan GANN accoustic street saturday night yang digelar di Jalan DR. Soetomo, Simpang Empat Trafic Light Barat Kawasan Jombang Kuliner bukan hanya sekedar bermain musik accoustic saja melainkan menjadi salah satu cara relawan GANN bersosialisasi dan memberi penyuluhan penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat Kabupaten Jombang. 

“Sosialisasi kali ini berbeda dengan sosialisasi yang pernah dilakukan oleh relawan GANN, sebab sosialisasi yang kami adakan biasanya dilakukan di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Jombang. Meskipun berbeda, namun tujuan kita mengadakan kegiatan ini sama yakni bersosialisasi dan memberi penyuluhan penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat Kabupaten Jombang,” terangnya.

Menurut Rochmad, GANN accoustic street saturday night yang digelar di Jalan DR. Soetomo, Simpang Empat Trafic Light Barat Kawasan Jombang Kuliner ini merupakan moment yang tepat untuk relawan GANN bersosialisasi sebab di Jombang Kuliner setiap harinya selalu ramai masyarakat Jombang yang datang. 

“Ini moment yang tepat apalagi hari ini sabtu malam minggu, dan Jombang Kuliner pun setiap harinya ramai berdatangan entah itu mereka hanya beli atau ngopi di angkringan sekitar. Dan kita pun juga dekat dengan lampu merah sehingga memudahkan kita untuk bersosialisasi pada masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Rochmad berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui dan kesadaran tentang bahaya narkoba. Dan diharapkan dapat bahu membahu mengambil peran dalam upaya pencegahan, pemberantasan, dan peredaran peredaran gelap narkotika sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, harapnya. (lis)