Caption Foto : Forkopimda Jombang saat 

mediapetisi.net – Lapas kelas IIB Kabupaten Jombang melaksanakan Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN dan PA, Dandim 0814, Dansatradar 222, Waka Polres serta Kalapas beserta Staff Lapas kelas IIB Jombang. Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Kabupaten Jombang. Rabu (17/8/22)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab ketika diwawancarai menyampaikan, Warga binaan yang mendapatkan remisi setelah kembali ke masyarakat jangan sampai kembali menjadi warga binaan di Lapas.

“Semoga setelah mendapatkan remisi dan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan bisa menjadi pribadi lebih baik lagi terutama dalam berperilaku di masyarakat,” ujarnya.

Ditempat sama Kalapas Kelas IIB Jombang Mahendra Sulaksana menyampaikan, Jumlah warga binaan sebanyak 867 orang, terdiri dari 427 orang Narapidana dan 440 orang Tahanan. “Jumlah tahanan dan narapidana di Lapas kelas IIB Jombang hampir seimbang, sedangkan untuk kasus yang paling banyak adalah Narkotika,” ungkapnya

Lanjut Kalapas, Pada kesempatan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 pemerintah memberikan reward berupa remisi yang diajukan Sebanyak 293 penerima remisi dan semuanya di setujui, namun yang langsung bebas hanya sebanyak 5 orang.

“Terima kasih banyak kepada segenap undangan, khususnya Forkopimda Kabupaten Jombang beserta jajaran. Selama kurang lebih 2 Tahun tidak dilaksanakan pemberian remisi secara langsung, hanya diberikan secara virtual. Alhamdulillah pada tahun 2022 pemberian remisi bisa diserahkan secara langsung mewakili Menteri Kemenkumham,” pungkasnya. (zul)