Caption Foto : Tersangka saat diintrogasi 

mediapetisi.net – Satreskrim Polres Jombang melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) nerhasil memangkap seorang pemuda sebagai mucikari secara online di Kabupaten Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi melalui Kanit PPA Aiptu Sumaji mengatakan, seorang pemuda sebagai mucikari yang berinisial WN (25), warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut pada hari Rabu 25 Juli 2022) lalu.

“Sedangkan status WN sudah ditetapkan sebagai tersangka mucikari dan ditahan,” terangnya. Jumat (17/6/2022.

Lanjut Sumaji, kasus prostitusi online tersebiy diketahui  setelah salah satu anggota dengan melakukan penyamaran sebagai konsumen. Anggota itu menghubungi WN menggunakan aplikasi pesan singkat. Dalam aplikasi itu, WN menawarkan wanita muda yang bisa dipilih untuk menemaninya.

“Dia menawarkan wanita muda itu lewat aplikasi itu. Kalau ada yang pesan, dia akan mengirim foto cewek yang ditawarkan. Kalau memang cocok, kemudian janjian,” jelasnya.

Setelah melakukan penyamaran sebagai pembeli sehingga polisi berhasil menangkap WN di sebuah rumah kos Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan cewek berinisal V sebagai PSK dan seorang pria berinisial Y.

“Dia mengaku sudah satu tahun memperkerjakan cewek untuk menjadi PSK melalui aplikasi. Sedangkan WN memberi tarif wanita yang berusia sekitar 20 tahun itu Rp 450 ribu sekali kencan. Dari tarif itu, WN mengambil keuntungan Rp 100 ribu,” tukas Sumaji. (lis)