Caption Foto : Wapres KH Ma”ruf Amin saat meresmikan gedung UNWAHA

mediapetisi.net – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin meresmikan gedung baru Universitas KH A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Tambakberas Jombang, Jawa Timur. Sabtu (4/6/2022) 

Peresmian gedung baru Unwaha 4 lantai bantuan Pemerintah Pusat tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh KH. Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI. Gedung tersebut difungsikan untuk ruang pimpinan rektorat, dekan fakultas, laboratorium, hingga ruang perkuliahan yang dikerjakan sejak Juni 2020  dikerjakan oleh Kementrian PUPR.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum, Nyai Chisbiyah Rochim menyampaikan terimakasih atas selesainya pembangunan gedung 4 lantai dengan konsep ramah lingkungan dan disabilitas bantuan Pemerintah Pusat.

“Atas nama seluruh Pengurus Yayasan dilingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang  kami menyampaikan ucapan terimakasih dan siap bersinergi untuk mendukung program program Pemerintah,” ungkapnya.

Wapres RI KH. Ma’ruf Amin mengaku bangga dengan selesainya Gedung Baru UNWAHA bantuan Pemerintah Pusat tersebut. Dengan telah diresmikannya Gedung ini tidak hanya mendorong semangat civitas akademika UNWAHA tetapi juga menginspirasi lahirnya berbagai gagasan dan inovasi kampus berwawasan global berkarakter ahlusunah waljamaah.

“Kita semua harus berterima kasih kepada Almarghfurlah KH. Wahab Hasbullah,  Ulama Besar yang telah memikirkan pendidikan,” terangnya.

Wapres berharap UNWAHA dapat menghadapi tantangan kedepan sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar Internasional dan berdaya saing, mengambil peran yang sangat besar bagi bangsa dan negara. Dengan bekal semangat yang tinggi UNWAHA akan mampu melahirkan ekosistem pendidikan yang membuat gagasan kreatif dan inovatif baik dari dosen dan mahasiswa. Kolaborasi riset dan teknologi mutlak diperlukan diimbangi dengan penguasaan iman dan taqwa berjalan selaras saling melengkapi.

“Selamat atas selesainya gedung baru Unwaha, teruslah berperan aktif mencerdaskan manusia Indonesia seutuhnya. Dengan menanamkan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menuju kemaslahatan bangsa, menjadi episentrum generasi muslim global yang cakap akademis, menebar toleransi serta melahirkan SDM berdaya saing global,” harapnya.

Usai meresmikan Universitas K.H. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas dan menyerahkan bantuan Santri Preuner Baznas. Selanjutnya ziarah ke Makam Pahlawan Nasional K.H A. Wahab Chasbullah

Perlu diketahui, agenda terakhir kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Jombang yakni Ponpes Mambaul Ma’arif, berziarah ke makam KH. Bisri Syansuri di Denanyar. Sebelumnya di Ponpes Tebuireng Halal Bihalal dan Temu Alumni Nasional Pesantren Tebuireng hingga Pemberian Bantuan kepada Santripreneur dan dilanjutkan meninjau RS Hasyim Asy’ari serta meresmikan gedung UNWAHA. 

Wapres Ma’ruf Amin yang hadir bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Forkopimda Jatim, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Ziarah ke makam KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahid Hasyim, dan KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur). (lis)