Caption Foto :Bupati didampingi Wakil Bupati Jombang saat membuka ekpose LKPJ

mediapetisi.net – Ekspose Laporan Keterangan Pertanggungan Jawaban (LKPJ) Bupati Jombang Tahun Anggaran 2020 didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, SP., MAP. Hadir juga Asisten, Staff Ahli Bupati dan para Kepala OPD dengan didampingi Pejabat Penyusun Program dan Pelaporan. Bertempat di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. Rabu (10/3/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungan Jawaban) merupakan laporan keberhasilan capaian penyelenggaraan Pemerintah dan Wahana untuk saling berbagi peran dalam menganalisis kondisi kinerja Pemerintah Daerah, yang telah dilakukan sepanjang tahun berjalan.

“Sedangkan tema kebijakan umum dalam pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang untuk Tahun 2020 adalah peningkatan SDM yang berkualitas, berdaya saing, religius dan berbudaya dengan pemenuhan dukungan infrastruktur dasar,” ungkapnya.

Menurut Bupati Mundjidah, prioritas pembangunan daerah Tahun 2020 diantaranya pembangunan SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja dan pengurangan kemiskinan. Peningkatan kualitas pelayanan Publik melaui Digitalisasi Proses Pelayanan. Peningkatan ekonomi dan daya saing masyarakat melalui pertanian, usaha mikro, industri, kebudayaan, pariwisata serta jasa produktif lainnya. Peningkatan ketahanan pangan, tata kelola sumberdaya air, pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap kepada seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat komitmen dalam melaksanakan pembangunan yang lebih baik. Kami yakin dengan semangat kebersamaan, sinergisitas dan kerjasama yang baik dilingkup Pemerintah Daerah, DPRD dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat, kita bisa mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya sebagaimana Visi Misi Kabupaten Jombang,” pungkasnya. (Lis)