Caption Foto : Kasat Resnarkoba Polres Jombang saat memberi sanksi pada pelanggar operasi Yustisi

mediapetisi.net – Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh gabungan Personil On call Polres Jombang, Kodim 0814, Satpol PP dan Dishub Kab. Jombang di depan Pos Pasar Legi Jombang. Kamis (11/3/2021)

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP. Moch. Mukid SH. mengatakan operasi Yustisi dilaksanakan dalam rangka penerapan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Perda Provinsi Jatim No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengandalian Covid 19.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 agar kita tetap menjaga kesiapsiagaan serta tetap menjalankan dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi satfung masing – masing. Sedangkan untuk pelaksanaan operasi Yustisi dilakukan penegakan protokol kesehatan agar rekan – rekan mengutamakan humanisme kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam pelaksanaan operasi Yustisi Prokes, tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Selain itu, pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang tidak mematuhi prokes.

“Bahkan, dalam giat ini petugas juga tidak segan memberikan sanksi bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan guna memberikan efek jera. Hari ini operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pos Pasar Legi Jombang total hasil pelanggaran sebanyak 188 pelanggar yakni Sita KTP 3, teguran lisan 182 dan sanksi sosial 3 berupa push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” pungkas Mukid. (Lis)