Caption Foto : KSAD Jenderal TNI Dudung didampingi Forkopimda saat meninjau Stadion Merdeka Jombang

mediapetisi.net – Kepala Staff TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau kesiapan Stadion Merdeka Jombang untuk menggelar Kompetisi Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada 20Juni 2022 di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang. Jumat (20/5/2022)

Rombongan tiba di lokasi pukul 15.30 WIB disambut Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, Dansat Radar 222 Ploso Letkol Lek Yudi Amrizal, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Tengku Firdaus, Ketua DPRD H. Mas’ud Zuremi serta Sekdakab Jombang Agus Purnomo

Bupati kemudian memberikan kalungan bunga pada KASAD Dudung. Tari Remo Boletan juga turut tampil dalam penyambutan tersebut. Rombongan kemudian masuk ke dalam stadion melihat maket Stadion Merdeka yang bakal dipergunakan sebagai tempat dibukanya liga. Dipandu oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, dipaparkan mulai dari foto stadion, podium hingga teknis kesiapan pembukaan Liga Santri PSSI nanti. KSAD Dudung, kemudian melakukan pengecekan ke lapangan. Salah satunya melihat kondisi rumput di area gawang sebelah utara.

Kepala Staff TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, didampingi Bupati Jombang serta Panitia melakukan pengecekan kesiapan untuk Upacara pembukaan liga santri yang akan digelar pada 20 Juni 2022.

“Secara sepintas kesiapan lapangan sudah memenuhi syarat. Dari hasil pengecekan hingga paparan, kesiapan lapangan sudah mendekati 100 persen. Berikut area lapangan juga sudah memenuhi syarat. Jombang di pilih sebagai tuan rumah liga santri karena pusat santri di Jawa Timur berada di Jombang, sehingga sangat memungkinkan untuk menggelar liga santri,” terangnya.

Dalam opening tersebut akan turut serta melibatkan Taruna Akmil. Sehingga agenda itu bakal dibuat meriah. Harapannya dengan adanya liga santri dapat menjaring bibit-bibit unggul untuk menjadi pemain Nasional, selain itu TNI-AD bisa menjadi lebih dekat dengan para santri dan rakyat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang yang begitu semangat dan luar biasa dalam mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan liga santri ini dalam waktu yang relatif singkat,” ucap KSAD Dudung.

Kepala Staff TNI Angkatan Darat mohon dukungan masyarakat agar pelaksanaan pembukaan nantinya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Pihaknya akan undang masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan liga santri TNI-AD tingkat Nasional yang akan dipusatkan di Kabupaten Jombang dan akan dilaksanakan juga di seluruh Indonesia. Pertandingan final rencananya akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta,” tandasnya.

Usai dari stadion Merdeka Jombang, selanjutnya rombongan ke Pendopo Kabupaten Jombang, tamah tamah dengan para Pimpinan Pondok Pesantren. (lis)