Caption Foto : Kapolres Jombang bersama Anggota saat melaksanakan donor darah

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar Bhakti Sosial Polri dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia dengan tema “Donorkan darahmu, kehidupan dunia terjaga” bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Jombang.  Diikuti ratusan personel Polres Jombang. Bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang. Selasa (10/5/2022)

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakan pelaksanaan donor darah diikuti personel Polres Jombang beserta masyarakat ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jombang. Donor darah menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat dan untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi pendonoran darah agar dapat berguna bagi kesehatan masyarakat

 “Jumlah anggota Polres Jombang beserta masyarakat yang melaksanakan donor darah ditargetkan 150 kantong, dan kegiatan ini menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, donor darah itu agar Polri bisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan darah bagi masyarakat. Sebab, masa Pandemi Covid-19 banyak PMI di daerah-daerah yang kekurangan pasokan darah karena minim pendonor. Sedangkan para pesonel yang ikut mendonorkan darah sebelumnya menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah dinyatakan sehat maka bisa ikut mendonorkan darahnya.

“Personel yang melaksanakan donor darah melalui proses tes tensi darah dan tes HB. Jika semua proses dinyatakan dengan lancar bisa melaksanakan donor darah, maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” terangnya.

Kegiatan donor darah tersebut, selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, juga dapat dijadikan sebagai aksi kepedulian sosial untuk menolong sesama. Donor darah juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polri kepada yang membutuhkan darah. Sehingga pihaknya akan menyumbangkan darah hasil donor tersebut ke PMI untuk diberikan kepada yang membutuhkan, pungkas Kapolres. (lis)