Caption Foto : Kasat Samapta Polres Jombang AKP Mulyani saat menyerahkan santunan Al-Qur’an dan beras

mediapetisi.net – Polres Jombang melakukan kegiatan bhakti sosial dengan mendatangi anak yatim piatu di panti asuhan serta pondok pesantren. Kali ini melalui Samapta Polres Jombang menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an dan beras ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Hafidz Desa Trawasan kecamatan Sumobito Kabupaten  Jombang. Jum’at (15/4/2022)

Kasat Samapta Polres Jombang AKP Mulyani saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kali ini Polres Jombang menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an dan beras ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Hafidz Desa Trawasan kecamatan Sumobito Jombang. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Jombang terhadap warga di bulan suci ramadhan.

“Hari ini saya bersama Anggota Samapta Polres Jombang melaksanakan bhakti sosial menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an dan beras ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Hafidz Desa Trawasan untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin Produktif,” ungkapnya.

Menurut Mulyani, kegiatan ini juga merupakan wujud dalam membangun tali asih antara Polres Jombang dengan masyarakat, terutama anak yatim-piatu dan santri pondok pesantren. Kesuksesan jajaran kepolisian juga tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat terutama anak-anak yatim maupun santri pondok pesantren.

“Selain support dan dukungan berupa fasilitas Al Quran untuk para Hafidz yang ada di Pondok Pesantren. Dukungan moral dari Polri terutama Polres Jombang dalam kegiatan religius keagamaan yang diadakan oleh Pondok Pesantren di wilayah hukum Polres Jombang. Kami juga mengajak para santri pondok pesantren agar tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan oleh pemerintah meski saat melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan memakai masker,” tandasnya. 

Sementara itu, Gus Hafiz pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Hafidz menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat atas Shodaqoh jariyahnya memberikan bantuan Kitab Suci Al Quran dan beras untuk santrinya.

“Semoga shodaqoh jariyah ini membawa berkah dan bermanfaat untuk santri kami dalam menimba ilmu di pondok pesantren kami,” tutupnya.