Caption Foto : Bupati Jombang saat sambutan

mediapetisi.net – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang menggelar Rapat Konsolidasi Cabor. Dihadiri Bupati Jombang, diantaranya Wakil Bupati Jombang Sumrambah, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Bambang Nurwijanto. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Senin (11/4/2022).

Melalui konsolidasi ini, Bupati Mundjidah meminta KONI untuk meningkatkan prestasi, kompak, transparan dan menjaga kebersamaan untuk meningkatkan dan mengharumkan nama baik Jombang di tingkat provinsi maupun nasional.

”Kalau banyak yang menang nanti bisa ikut PON mudah-mudahan bisa membawa prestasi yang baik untuk Jombang. Saya berharap, prestasi atlet melalui kegiatan porprov jauh lebih baik dibandingkan tahun 2019,” harapnya.

Jika hasil Porprov tahun ini lebih baik dibandingkan 2019, maka Bupati menjanjikan anggaran untuk KONI dinaikkan. Konsolidasi KONI dan cabang olahraga Kabupaten Jombang tahun 2022 adalah salah satu program kerja pengurus KONI Kabupaten Jombang tahun 2022. Acara ini adalah upaya positif dalam rangka mensinkronkan program kerja KONI Kabupaten Jombang dengan cabang olahraga, guna meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Jombang di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kami meminta KONI Kabupaten Jombang untuk segera melakukan pemetaan cabang olahraga (cabor) potensial yang ada di Kabupaten Jombang. Inventarisasi ini penting untuk mengetahui jenis cabor mana yang sudah berprestasi serta cabor mana yang masih butuh pembinaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang, Heru Ariwanto menyampaikan, dengan digelarnya kegiatan Konsulidasi antara KONI Kabupaten Jombang dengan Cabor dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang berujuan untuk bisa mengoptimalkan kinerja dari cabor dan KONI yang berkaitan dengan prestasi yang ada di kabupaten Jombang.

“Dengan Konsulidasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara KONI Kabupaten Jombang, Cabor dan pemerintah daerah sehingga prestasi dari atlet kita untuk Porprov di 2022 bisa berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Lanjut Heru, KONI Kabupaten Jombang juga akan selalu memonitori kegiatan cabor yang ada di Kabupaten Jombang khususnya dalam pembinaan atlet. Dengan harapan ada peningkatan prestasi di bidang olah raga di Kabupaten Jombang, sehingga nama baik Kabupaten Jombang pastinya juga akan meningkat.

Sampai saat ini, prestasi di Kabupaten Jombang di tahun 2022 insyaallah semua di cabor ada kejuaraan open open terbuka dan semua cabor Alhamdulillah terterima. Kemudian yang tidak kalah pentingnya ada pra Porprov, karena di pra Porprov tersebut ada 6 cabor yang ikut serta pra Porprov diantara sepakbola, futsal, catur, pencak silat, basket, voli. Untuk sementara ada 2 cabor yang sudah lolos pra Porprov dan akan mengikuti Porprov yakni catur dan voli putra dan putri. Sedangkan untuk cabor yang lainnya akan menyusul di bulan Mei,” pungkasnya. (lis)