Caption Foto : Ketua Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas saat menandatangani prasasti

mediapetisi.net – Tasyakuran Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru Anggaran SBSN Tahun 2021 dan Launching Penamaan gedung MTsN 3 Jombang. Dihadiri Staf Alhi, Ketua Majelis Pengasuh dan Ketua Umum Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas, Kepala Kemenag, Perwakilan Kejaksaan, Kapolsek, Camat, Kasi Penma, Kepala MTsN 3 dan Para Guru serta Para Kyai. Bertempat di halaman MTsN 3 Jombang. Selasa (12/1/2022)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang diwakili Staf Ahli Fahrudin Widodo menyampaikan dengan dibangunnya gedung ruang kelas belajar di MTsN 3 Jombang diharapkan semakin meningkatkan proses belajar mengajar serta kedepannya dapat semakin meningkatkan kualitas segala komponen yang ada. Sehingga akan lahir siswa yang cerdas, berakhlak mulia dan berkarakter serta menjadi sekolah yang hebat di hari ini dan masa depan.

“Semoga Kemenag Jombang dan seluruh warga MTsN 3 Jombang dapat bersinergi terus dengan pemerintah daerah dalam mengakselarasi pembangunan di bidang keagamaan sehingga dapat mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Dr. KH. M. Hasib Wahab memaparkan secara sejarah Bahrul Ulum sistem madrasahnya di bawa oleh KH. Wahab Hasbullah yakni seorang pembaharu yang berkorban sampai di usir oleh Nyai Hasbullah dikarenakan membawa sistem madrasah di Bahrul Ulum. 

“Dan pada dahulu sistem tersebut di tahun 1915 an terdapat sistem penjajah tapi Alhamdulillah sampai 106 tahun hari ini pendidikan di Bahrul Ulum Alhamdulillah semakin berkembang dengan semakin bertambahnya insfratruktur ini juga semoga dapat semakin berkah semakin menjadi tempat lembaga pendidikan untuk mengkader anak anak bangsa yang berkualitas,” terangnya.

Sedangkan KH. Wafiyul Ahdi di yayasan akan fokus pada pengembangan insfratruktur, peningkatan kualitas pembelajaran Bahrul Ulum dan wajah keilmuan di Bahrul Ulum, 16 lembaga pendidikan di bawah yayasan Bahrul Ulum akan kita tata dan fokuskan kembali agar wajah keilmuan lulusan dari semua madrasah Bahrul Ulum akan memiliki deferensiasi di banding madrasah madrasah lainnya, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Jombang, Taufikurrahman mengatakan dengan meningkatnya kualitas segala komponen yang ada di MTsN 3 Jombang nantinya di lingkungan pondok Bahrul Ulum bisa menjadi madrasah pilihan yang berkualitas di tengah tengah masyarakat.

“Mudah – mudahan pondok pesantren Bahrul Ulum menjadi pondok pesantren yang berkualitas yang mampu menerbitkan generasi berkualitas dan bermanfaat juga sukses di manapun itu di wilayah NKRI. Gedung yang sudah terwujud baik yang pertama maupun yang kedua benar – benar menjadi gedung yang bermanfaat untuk pendidikan berada di lingkungan pondok pesantren Bahrul Ulum,” harapnya.

Dengan adanya pembangunan gedung ruang kelas belajar, para penyedia barang dan jasa, serta pengawas pembangunan di harapkan ketika berada di antara struktur bangunan yang terlalu bagus, gedung yang perlu diperbaiki dan lainya tugas dan tanggung jawabnya dapat terselesaikan sampai tuntas.

“Tidak hanya peningkatan kualitas sarana dan prasarana tetapi bagaimana terwujudnya tenaga pendidik yang memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga mampu mendampingi dan membawa putra putri di MTsN 3 Jombang ini menjadi putra putri yang cerdas terampil dan di terima di lembaga lembaga yang berkualitas baik dari prestasi akademik dan non akademik,” pungkas Taufikurrahman. (lis)