Caption Foto : Kepala Dinas Kesehatan saat diwawancarai

mediapetisi.net – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang drg. Budi Nugroho meresmikan gedung pertemuan dan TPS LB3 BLUD Puskesmas Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Jum’at (24/12/2021)

Kepala Dinas Kesehatan Jombang, drg. Budi Nugroho menyampaikan gedung pertemuan yang di bangun untuk BLUD Puskesmas Cukir sebagai bentuk apresiasi yang memang Puskesmas Cukir tahun 2021 ini sangat luar biasa dan sebagai Puskesmas yang predikatnya zona integritas satu-satunya di pemerintah Kabupaten Jombang serta peningkatan kualitas pelayanan untuk meningkatkan koordinasi. 

“Selama ini koordinator Puskesmas Cukir dengan lintas sektor sangat luar biasa, sehingga sarana sarana seperti ini perlu diberikan dan alhamdulillah kita bisa memberikan dan tentu saja akan menunjang prestasi yang selama ini yang diharapkan bisa terus meningkat,” terangnya.

Lanjut.Budi, gedung pertemuan dan TPS LB3 BLUD Puskesmas Cukir memang hanya diperlukan untuk pertemuan, yang memang sifatnya mengumpulkan banyak orang agar bisa menjaga prokes atau menghindari berkerumun seperti vaksinasi. Apabila gedung ini digunakan untuk lintas sektor di kecamatan juga diperbolehkan.

Menurut Budi, untuk sementara belum ada rencana penambahan gedung yang artinya masih memaksimalkan gedung yang sudah ada dikarenakan kalau menambah gedung harus melakukan perhitungan lahan dengan betul.

Tidak hanya itu, secara umum pemeriksaan yang menonjol saat ini yakni pemeriksaan kasus kasus Covid 19 dan alhamdulillah Covid 19 saat ini sudah melandai di kabupaten Jombang sehingga tergantung nanti masyarakat ingin melakukan pemeriksaan apa dan pihak puskesmas akan melayani.

“Sedangkan untuk kasus Covid-19 varian omicron di Jawa Timur belum terdeteksi yang artinya kita insyaallah tidak terlalu tergganggu terkait berita berita tersebut, yang penting kita tuntaskan vaksinasi protokol kesehatan dan kita gencarkan, mudah – mudahan bisa mencegah masuknya varian baru Covid 19,” pungkasnya. (lis)