Caption Foto : Direktur Utama Bank Jatim saat menyerahkan CSR secara simbolis kepada Bupati Jombang 

mediapetisi.net – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) menyerahkan bantuan program CSR (Corporate Social Responsiblity) melalui Bank Jatim Peduli kepada Pemerintah Kabupaten Jombang oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman yang diterima langsung Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Hadir juga Divisi CSR Bank Jatim, Pemimpin Cabang Bank Jatim Jombang Soviati, Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kepala OPD, Perwakilan Camat Mojoagung dan PKL (Pedagang Kaki Lima). Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Senin (20/12/2021)

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan Bank Jatim setiap tahun berusaha mencairkan CSR kepada pemerintah kota atau kabupaten. CSR didasari komitmen dan sinergi dari semua pihak secara terus menerus karena CSR berkelanjutan memberikan dampak positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait. Selain itu juga dapat mendorong perusahaan lain untuk berbuat sama dan pada akhirnya mampu membentuk kehidupan masyarakat yang mandiri dan sejahtera

Atas nama managemen merasakan betul bahwa Bank Jatim tidak akan besar, tidak akan bisa tumbuh sendirian, Bank Jatim harus menggandeng stakeholder yang ada terutama pemerintah kabupaten/kota di seluruh wilayah provinsi Jawa Timur. 

“Kali ini CSR yang kami berikan berupa sarana prasarana usaha bagi PKL (Pedagang Kaki Lima) di ruang terbuka hijau (RTH) Mojoagung yang terdiri 100 tenda dan 120 unit pagar pembatas (BMC) serta 40.000 dan 10 tenda bagi PKL bunga yang ada di Jl RE Martadinata Jombang. CSR untuk tahun 2021 dengan nilai total Rp. 441.594.000,-,” terangnya. 

Menurut Busrul, CSR tersebut dari tahun ke tahun akan mengalami peningkatan dengan catatan support Bank Jatim manakala Bank Jatim ini dipupuk dan semakin besar sehingga PAD pemerintah Provinsi dan Daerah semakin besar. CSR yang diberikan juga semakin besar sehingga bisa tumbuh bersama-sama, itu harapannya kedepan.

Selain itu, Bank Jatim dalam layanannya perlu pembenahan sehingga kekurangan – kekurangan di Bank Jatim perlu diperbaiki. Dirinya  meminta pimpinan cabang dekat dengan kepala daerah karena bagaimanapun pemerintah daerah, OPD-OPD itu adalah nasabah utama Bank Jatim.

“Maka dengan adanya manager yang bagus kemudian Bank Jatim bisa berkontribusi lebih baik lagi ke masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk CSR di Kabupaten Jombang di tahun 2022, itu sudah kami siapkan sehingga kedepan bisa memberikan yang lebih baik,” jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab memyampaikan terima kasih atas bantuan CSR Bank Jatim Peduli yang berupa sarana prasarana usaha bagi PKL (Pedagang Kaki Lima) di ruang terbuka hijau (RTH) Mojoagung yang terdiri 100 tenda dan 120 unit pagar pembatas (BMC) serta 40.000 dan 10 tenda bagi PKL bunga yang ada di Jl RE Martadinata Jombang. CSR untuk tahun 2021 dengan nilai total Rp. 441.594.000,-.

“Kami sangat menyambut baik bantuan CSR dari Bank Jatim, yang mana setiap tahunnya kita pasti mendapat CSRnya. CSR ini sebagai langkah pemerintah kabupaten Jombang untuk bisa memfasilitasi para pedagang di wilayah Mojoagung,” ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Bank Jatim juga siap memberikan KUR nya untuk para pedagang yang ada di Kabupaten Jombang dengan bunga yang ringan sehingga bisa untuk membantu perekonomian masyarakat karena pedagang sangat perlu diperhatikan karena disinilah bisa menanggulangi ekonomi dari dampak Covid-19.

“Untuk itu, kami berharap Bank Jatim Cavbang Jombang bisa lebih bersinergi lagi dan berkolaborasi dengan Kabupaten Jombang dan bisa mengikuti semua kegiatan ataupun program yang dijalankan oleh pemkab. Agar lebih bisa membantu meningkatkan  perekonomian di daerah dan Bank Jatim dapat terus menjadi mitra yang baik bagi pemerintah kabupaten Jombang, dan pelayanannya terus bermanfaat bagi nasabah terutama bagi masyarakat Jombang,” pungkas Mundjidah. (lis)