Caption Foto : Wabup Sumrambah saat sambutan

mediapetisi.net – Sosialisasi pemantapan Program Petani Makmur oleh Pupuk Kaltim Bontang. Dihadiri Wakil Bupati Jombang yang juga Ketua KTNA Jawa Timur, Koordinator dannDistributor Pupuk Kaltim Bontang, Kepala Desa se Kecamatan Mojoagung serta Anggota Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Gapoktan se Kecamatan Mojoagung. Bertempat di Pendopo Kopi Angkringan Pojok Deso di Desa Miagan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Senin (15/11/2021)

Koordinator pupuk Kaltim Supriyadi menyampaikan bahwa distributor pupuk Kaltim menyiapkan kebutuhan dalam rangka memenuhi kebutuhan petani Kabupaten Jombang agar petani mudah dalam pembiayaan kegiatan petani dan di dampingi distributor sehingga bisa memberikan pupuk Kaltim makmur berkualitas nomor satu. 

“Selain itu, hasil panen dengan baik bisa menghasilkan harga yang baik karena  harapan kita kedepan para petani bisa menghasilkan hasil panen yang berlimpah. Mudah – mudahan dengan penggunaan Pupuk Kaltim program petani makmur bisa memberikan menghasil kan tanaman dan hasil panen yang berkualitas,” harapnya.

Distributor pupuk Kaltim Bontang Wibowo Handoko menyebut bagaimana kedepan bisa meningkatkan produksi hasil pertanian, masalah petani adalah permodalan di dukung dari Bank BNI kemudahan KUR  petani dengan bunga 6% pertahun dengan peminjaman yang harus sesuai prosedur. Sementara itu ketersediaan pupuk untuk pendukung budidaya para petani sehingga bisa memberikan hasil panen dengan baik.

“Hasil dengan baik benih yang berkualitas dan bisa di andalkan oleh para petani dengan musim tanam dengan tepat waktu. Fungsi utama pupuk organik pupuk berasal mahluk hidup /pupuk kandang melalui proses berbentuk padat atau cair memperbaiki sifat fisik kimia atau biologi tanah,” terangnya. 

Wakil Bupati Jombang /Ketua KTNA Provinsi Jatim Sumrambah menyampaikan bahwa program petani makmur tersebut untuk membantu petani supaya mendapatkan bantuan keuangan untuk pupuk,obat, benih dan biaya garap.tidak sampai disitu hasil panen petani juga akan dibeli dengan harga yang bagus. Selain itu ada juga pendampingan dalam proses pembibitan hingga penanaman.

“Jadi progam makmur dari para petani dengan harapan para petani bisa memberikan pupuk yang berkualitas dan menghasilkan panen dengan baik. Para petani juga komitmen dengan adanya program dari BNI bisa menambah biaya yang dirupakan untuk  produksi pertanian  yang berkualitas. Saya berharap program petani makmur harus melibatkan para Kepala Desa,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sosialisasi pemantapan Program Petani  Makmur oleh Pupuk Kaltim Bontang tersebut untuk membantu para petani meningkatkan kualitas hasil pertanian dan mempercepat pemulihan kesuburan tanaman dari pengelolaan budidaya tanaman berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi para petani di Kabupaten Jombang, pungkas Wabup Sumrambah. (lus)