Caption Foto : Pengurus GANN Jombang bersama peserta sosialisasi dari Karang Taruna Desa Jatiwates

mediapetisi.net – Pengurus GANN (Generasi Anti Narkoba Nasional) Kabupaten Jombang melaksanakan sosialisasi anti narkoba kepada para Pemuda Karang Taruna Desa Jatiwates. Dihadiri Ketua GANN Rochmad Abidin didampingi Rudi wakil Ketua GANN, Anwar Rosyid dan Kumel serta Sekretaris desa berserta jajaran perangkat desa. Bertempat di Balai Desa Jatiwates Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Rabu Malam (10/11/2021) 

Ketua GANN Jombang Rochmad Abidin yang akrab dipanggil Cak Bidin mengatakan GANN Kabupaten Jombang melaksanakan sosialisasi anti Narkoba kepada para pemuda Karang Taruna Desa Jatiwates tersebut menekankan bahwa momentum Hari Pahlawan ini para Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus menjauhi dan memerangi narkoba sebagai salah satu bentuk meneruskan perjuangan Bangsa.

“Generasi Muda merupakan penerus bangsa yang menjadi pemegang tongkat estafet perjuangan bangsa, baik buruknya bangsa ke depan akan terlihat dari kualitas pemudanya sekarang. Sehingga dengan menjauhi dan memerangi narkoba inilah artinya para pemuda yang merupakan aset bangsa ke depan juga sebagai generasi penerus ikut meneruskan perjuangan para pahlawan,” terangnya.

Menurut Cak Bidin, banyak tantangan hidup saat ini yang akan merusak karakter pemuda masa kini, salah satunya Narkoba yang dapat menyasar di berbagai kalangan. Untuk itu, generasi muda yakni para anak – anak remaja harus membentengi diri dengan menjauhi Narkoba dan Stop Narkoba.

“Selain itu, dampak negatif Narkoba bagi Remaja dan Pemuda akan mempengaruhi sikap dan karakter antara lain, perubahan sikap, perangai dan kepribadian, sering membolos karena menurunnya kedisplinan dan pelajaran, menjadi mudah marah dan tersinggung serta tidak mempedulikan kesehatan diri sehingga suka mencuri untuk membeli narkoba,” jelas Cak Bidin.

Untuk itu, peringatan Hari Pahlawan 10 November ini menjadi momentum kepahlawanan diri bagi pemuda dalam menjaga sikap dan karakter memberikan yang terbaik. Berupa apa saja baik tenaga, pikiran, harta dan jiwa bagi bangsa dan Negara dengan jauhi Narkoba.

“Sehinggga kami mengajak kalangan pemuda untuk membangun kesadaran memiliki cita – cita memajukan Kabupaten Jombang, pemuda harus menjadi spirit seluruh warga Jombang khususnya para pemuda masa kini dan mendatang sebagai estafet kekuatan dalam kehidupan  memberikan kontribusi manfaat yang besar bagi masyarakat Jombang. Pemuda Jauhi Narkoba dan Stop Narkoba Kabupaten Jombang akan lebih baik ke depan,” pungkas Cak Bidin. (lis)