Caption Foto : Direktur PTPN X didampingi Staf Ahli PTPN X, GM PG Djombang Baru dan ADM KPH Bojonegoro saat melakukan penanaman tebu

mediapetisi.net – PTPN X bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Bojonegoro melaksanakan tanam perdana varietas unggul Uji Multilokasi Varietas JSR seluas 51,2 Hektar Masa Tanam 2021/2022. Dihadiri oleh Direktur Utama PTPN X Tuhu Bangun, Kepala Devisi Regional Perum Perhutani Jawa Timur yang di wakili oleh ADM KPH Bojonegoro Irawan, General Manager PG Djombang Baru Syahrial Koto, Staf Ahli PTPN X H. Minardi. Bertempat di BKPH Clangap KPH Bojonegoro. Selasa (26/10/2021)

Staf Ahli PTPN X bidang Agropolistik Ketahanan Pangan H. Minardi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa telah dilaksanakan tanam perdana varietas unggul Uji Multilokasi Varietas JSR seluas 51,2 Hektar Masa Tanam 2021/2022 di BKPH Clangap KPH Bojonegoro. Penanaman tersebut merupakan sinergitas PTPN X dengan Perum Perhutani di tingkat Nasional maupun tingkat Kabupaten/Kota (KPH).

“Hari ini kami telah melaksanakan tanam perdana varietas unggulan Uji Multilokasi Varietas JSR seluas 51,2 Hektar Masa Tanam 2021/2022 di BKPH Clangap KPH Bojonegoro. Penanaman sesuai dengan bidang ketahanan pangan yang berupa gula” ungkapnya.

Kegiatan penanaman perdana tersebut terkait dengan Peraturan Pemerintah atau Peraturan Kementerian Perhutanan dan Lingkungan Hidup nomer 18 tahun 2016. Kita bekerjasama di tuangkan dalam surat keputusan atau Perjanjian Kerjasama Sepuluh tahun (PKS), sesuai dengan SK yang di berikan oleh Menteri kepada PTPN X.

“Kedepannya akan ekspansi sesuai dengan arahan Direktur PTPN X, Minimal tahun depan tanam tebu bisa bertambah sekitar 2.000 Hektar dengan varietas unggul protasnya 100 ton per hektar yang bisa di jalankan oleh unit-unit. Sedangkan yanv sudah berjalan diantaranya PG Djombang Baru, PG Lestari, PG Gempol Kerep serta PG Mojotanggung. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar,” tandas H. Minardi. (lis)