Caption Foto : Kasat Sabhara Polres Jombang IPTU Mulyani saat bagikan masker ke warga

mediapetisi.net – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selalu kondusif serta menekan angka penyebaran covid-19. Polres Jombang gencar memberikan imbauan protokol kesehatan melalui patroli hunting system. Sabtu Malam (16/10/2021)

Kasat Sabhara Polres Jombang IPTU Mulyani memimpin patroli tersebut saat dikonfirmasi mengatakan menindaklanjuti arahan dan petunjuk dari pimpinan, dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan cara Hunting System di wilayah hukum Polres Jombang. 

“Dalam patroli hunting personel menghimbau masyarakat untuk dapat mengenakan masker yang baik dan benar, selalu menjaga jarak saat beraktifitas ditempat umum, serta mencuci tangan sesering mungkin,” ungkapnya.

Menurut Mulyani, tujuan patroli tersebut untuk menekan angka penularan Covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Sesuai Anjuran Pemerintah yang dituangkan dalam (Inpres) Intruksi Presiden Republik Indonesia No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Serta penerapan PPKM Darurat.

Saat melaksanakan Patroli hunting system pelanggar protokol kesehatan tersebut akan terus dilakukan setiap hari dengan tujuan agar tumbuh kesadaran secara mandiri patuh terhadap protokol kesehatan utamanya penggunaan masker. Selain itu kondisi di kabupaten Jombang aman dan kondusif.

“Dari kegiatan patroli hunting kali ini bisa kita lihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya penggunaan masker masih rendah. Mengingat masih banyaknya kita temukan ada beberapa orang yang masih belum sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan. Kami juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” pungkas Mulyani. (lis)