Caption Foto : Ketua PPDI kabupaten Jombang saat melantik pengurus PPDI kecamatan Megaluh

mediapetisi.net – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kecamatan Megaluh oleh Ketua PPDI kabupaten Jombang Teguh Wahyudi. Dihadiri Asisten 1 Purwanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sholahuddin Hadi Sucipto, Camat Megaluh (lama) Eka Yulianto, Camat Megaluh (baru) Heri Prayitno, Danramil dan Kapolsek Megaluh, Kepala Desa Se-Kecamatan Megaluh serta  APEDNAS. Bertempat di Balai Desa Megaluh Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang. Minggu (17/10/2021)

Bupati Jombang yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Jombang Drs. Purwanto menyampaikan selamat serta menyambut baik kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Kecamatan Megaluh. Semoga itikad baik membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia di Kabupaten Jombang khususnya yang ada di Kecamatan Megaluh mendapat ridho Allah. 

PPDI Kabupaten Jombang sangat luar biasa kiprahnya. Tidak hanya sebuah nama organisasi, tetapi sudah berhasil melakukan konsolidasi pengurus, keanggotaan serta organisasi. Hal ini di buktikan dengan pelantikan serta pengukuhan pengurus di Kecamatan Megaluh

“Semoga pelantikan pengurus PPDI Kecamatan Megaluh menjadi awal yang baik untuk Kecamatan Megaluh untuk menjadi lebih baik dan manfaat bagi masing-masing pribadi, organisasi, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten serta Pemerintah Pusat dari tahun ke tahun. Semoga sukses dalam mengemban amanat serta tugas,” ucapnya.

Di tempat sama Ketua PPDI Kabupaten Jombang Teguh Wahyudi berharap dengan adanya Persatuan Perangkat Desa di Kecamatan Megaluh khusunya dan di Kabupaten Jombang pada umumnya untuk tidak melupakan tugas serta fungsinya sebagai seorang perangkat desa yaitu membantu tugas Kepala desa dalam melaksanakan program pemerintah yang ada di desa.

“Keberadaan kami bukan untuk menjalin kekuatan, tetapi kami membantu tugas kepala desa dalam melaksanakan program yang ada di pemerintah tingkat desa. Sehingga setiap program dapat berjalan dengan lancar serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sampai kapan pun Perbup nomer 10 tentang tunjangan tanah bengkok di pertahankan. Pihaknya sangat berharap Jombang memperhatikan serta mensejahterakan perangkat desa. Karena begitu berat tugas dan tanggung jawab di pemerintahan desa

“Kami berharap ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Jombang terhadap aparatur Pemerintah Desa. Apabila kami purna tugas ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Jombang. Kami tidak menuntut banyak, hanya menuntut bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten, karena kami adalah ujung tombak Pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat serta melaksanakan program dari Pemerintah,” pungkasnya. (zu)