Caption Foto : Data Atlet Jatim raih medali di ajang PON XX Papua

mediapetisi.net – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga atas kontingen Jawa Timur telah berhasil memberikan yang terbaik pada PON XX Papua 2021 dan juara umum Cabor Whusu, Tenis, Renang OWS, Selam kolam, Aeromodeling, Panjat Tebing, Panahan Gulat, Renang dan Paralayang serta belasan rekor PON terpecahkan.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyiapkan bonus bagi para atlet yang telah membanggakan Jawa Timur di ajang nasional tersebut. Terima kasih dan apresiasinya pada para pelatih yang telah mendampingi dan berjuang keras melatih para atlet.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih pada pahlawan olahraga Jawa Timur atas perjuangan dan kerja keras para atlet dan ketekunan para pelatih sehingga mengharumkan nama Jawa Timur di PON XX Papua 2021. Terima kasih juga kepada pelatih Kontingen PON Jawa Timur yang telah mendampingi dan berjuang keras melatih para atlet karena ada 10 cabor yang Jatim juara umum. Dan ada belasan yang Jatim pecah rekor PON,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sabtu (16/10/2021)

Terkait bonus, Khofifah menegaskan dipastikan bonus akan cair di APBD tahun 2022 mendatang karena saat ini akan segera dikoordinasikan dengan KONI, BPKAD dan juga DPRD Jawa Timur.

“Masalah bonus, saya nunggu KONI dan BPKAD dan DPRD Jatim. Saya pastikan ada bonus tetapi tidak di 2021 tapi di 2022. Saya sudah mencoba komunikasikan terkait anggarannya nanti kita cocokkan dengan DPRD,” tegas Khofifah.

Khofifah menambahkan  ajang PON tersebut sangat membanggakan karena mampu membawa nuansa jalinan persaudaraan dan persahabatan antara Jatim dengan Papua. Selain itu, prestasi ini bukan hanya menginspirasi dan membanggakan seluruh rakyat Jawa Timur tetapi juga akan memacu lahirnya prestasi – prestasi olahraga lainnya yang lebih gemilang di masa mendatang, pungkasnya. (hms/lis)