Caption Foto : Bupati Jombang, Kapolres dan Ketua DPRD bersama para penerima bansos

mediapetisi.net – Vaksinasi Covid -19 dan  Tasyakuran Bhakti Polantas sebagai puncak rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang. Kamis (23/9/2021)

Dalam kegiatan ini, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho, Ketua DPRD Mas”ud Zuremi, Perwakilan Kodim 0814 Tatok, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten 3, Kepala OPD dan Pejabat Utama Polres Jombang secara langsung melakukan pengecekan vaksinasi bagi Tuna Wisma dan Pemulung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 Tahun 2021. Selain vaksinasi kepada Masyarakat Pemulung dan Tuna Wisma, Sat Lantas memberikan bansos berupa 66 paket sembako. Kegiatan ini juga dilaksanakan di 39 Polres/Polresta jajaran Polda Jatim. Satlantas Polres Jombang juga mengikuti secara virtual yang diselenggarakan Dirlantas Polda Jatim yang dihadiri Forkopimda Jatim di gedung Airlangga Convention Center Surabaya. 

Caption Foto : Bupati Jombang saat menyerahkan potongan tumpung ke Polantas Emyl

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan selamat ulang tahun Lalu Lintas yang ke 66 semoga Satlantas mampu membentuk Polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru. Pemerintah kabupaten Jombang mengapresiasi Polres Jombang yang telah menyelanggarakan vaksinasi untuk masyarakat untuk mewujudkan Herd Immunity di wilayah Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah Kabupaten Jombang saat ini pada level 1 dan masuk zona kuning dengan resiko rendah namun kita tetap waspada dengan mematuhi Prokes. Untuk vaksinasi pertama di kabupaten Jombang sudah mencapai target 70 % tetapi vaksinasi kedua masih 39 %. Sedangkan untuk lansia masih rendah sehingga kami bersama petugas puskesmas maupun untuk melakukan vaksinasi door to door,” terangnya. 

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun 2021 ini dengan slogan “Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan Bhakti sosial, Vaksinasi bagi Difabel serta pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim piatu korban Covid-19 di kabupaten Jombang.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi di Pendopo Kabupaten Jombang dengan target 500 orang yang terdiri dari pelajar, masyarakat, tuna wisma dan pemulung. Semua ini berkat kerja sama dengan pemerintah daerah juga TNI. Kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Polres Jombang selalu bersinergi dengan pemerintahan daerah, Kodim 0814 dan stakeholder lainnya.

“Kami berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah Kami akan selalu mendukung. Kami dengan Forkopimda lainnya juga senantiasa mendukung Bupati, sehingga program bisa berjalan dengan baik. Alhamdulillah vaksinasi di kabupaten Jombang bisa tercapai target 70%. Kami juga menyediakan mobil untuk penanganan Covid-19 dan membagikan masker untuk warga,” pungkasnya. (lis)