Caption Foto : Kapolres Jombang saat memimpin sertijab Kasat dan Kapolsek

mediapetisi.net – Polres Jombang menggelar upacara serah terima jabatan Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek serta pengukuhan jabatan Kabag dan Kasi di lingkungan Polres Jombang. Rabu (8/9/2021) 

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Polres Jombang dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat dipimpin langsung Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho dan dihadiri Wakapolres, Pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personil Polres serta Polsek jajaran.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yakni, Kasat Samapta dari AKP Dwi Basuki Nugroho kepada IPTU Mulyani, Kapolsek Plandaan dari AKP Akwan kepada IPTU Pranan Edi, Kapolsek Diwek dari AKP Achmad Chairuddin kepada AKP Dwi Basuki Nugroho dan Kasat Tahti dari Iptu Achmad Darussalam kepada Ipda Niswan.

Sedangkan pejabat yang dikukuhkan yakni Kabag SDM Kompol Heru Nur Hidayat, Kepala bagian Logistik (Kabaglog) AKP Achmad Chairuddin, Kepala Seksi Humas (Kasihumas) AKP Hariyono, Kepala seksi Hukum (Kasikum) Iptu Sulianto.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik. Kapolres meminta untuk mengenali dan pahami karakteristik masyarakat serta banyak melakukan upaya pembinaan ke dalam, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personil.

“Disamping itu lakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan sesama anggota, agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, jabatan itu adalah amanah. Dimanapun bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik sehingga menciptakan keberkahan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar yang merupakan wujud penyegaran organisasi Polri. Semoga amanah,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan harus tetap waspada terhadap wabah Covid-19 yang masih berlangsung. Di masa pandemi ini harus tetap menggunakan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan sebagai upaya memutus rantai penularan pandemi virus corona di Kabupaten Jombang.

Kapolres mengungkapkan, dalam rangka kegiatan aktif penggalangan penyebaran covid 19, maka program serbuan vaksinasi serentak, operasi yustisi dan operasi aman nusa harus terus dioptimalkan yang bekerja sama dengan instansi terkait yaitu TNI, Polri dan Pemkab Jombang.

“Tetap laksanakan dan sosialisasikan di keluarga juga di masyarakat tentang pentingnya 5M, disiplin prokes ketat dan waspada juga senantiasa berdoa untuk keselamatan dari wabah Pandemi Covid-19 ini. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta upaya menumbuhkan kepercayaan Polri di masyarakat guna pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya. (lis)