Caption Foto : Ketua Komisi D Erna Kuswati saat dikonfirmasi

mediapetisi.net – Adanya Pekan Olahraga Kabupaten Jombang di masa Pandemi Covid-19, Erna Kuswati, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang menyampaikan agar tetap mengedepankan prokes
“Menurut saya, terkait surat yang dilayangkan ke Bupati Jombang dan ke Gugus tugas Covid-19, pihak KONI Jombang dalam pelaksanaan PORKAB harus menunggu surat balasan dari Bupati,” terang Erna melalui telephone selulernya. Jombang (30/08/2021)
Lanjut Erna, Kalau memang misalnya ada anggaran dana hibah itu yang harus dilakukan tapi di masa pandemi ini, pelaksanaannya juga tetap harus prokes. “Kita sendiri juga tidak mau atlet atlet itu nantinya terpapar Covid 19 karena adanya pelaksanaan PORKAB,” ungkapnya.
Tidak hanya itu, koordinasi itu penting, bagaimanapun karena ini masih dimasa pandemi, kecuali nanti PORKAB diadakan setelah zona kabupaten Jombang menjadi zona kuning.
Sementara itu, sekolahan (SD, SMP, SMA) dalam proses belajar mengajar masih daring, istilahnya belum diperbolehkan melakukan tatap muka, akan tetapi kalau memang tujuannya untuk menjaring atlet supaya bisa mengikuti pekan olahraga provinsi kan bisa ditunda beberapa bulan ke depan juga bisa.
Terkait PORKAB, ketua komisi D DPRD Kabupaten Jombang Berharap KONI untuk periode sekarang memang harus lebih selektif dalam menjaring atlet atlet dari semua Cabor dan juga pembinaan agar atlet atlet bisa maju ke tingkat provinsi dan nasional, pungkas Erna. (lis)