Caption Foto : Suasana vaksinasi di PT SGS Diwek

mediapetisi.net – Kodim 0814 Jombang melalui Koramil 0814/02 Diwek menggelar Vaksinasi Covid-19 Sinovac bagi 400 karyawan PT SGS Diwek dan 150 untuk Warga sekitar. Vaksinasi tersebut untuk mendkung target pemerintah percepat herd immunity, dan pengendalian terhadap Covid-19. Bertrmpat di halaman PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) Diwek Jombang. Jumat (20/8/2021)

Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang Letkol Inf Triyono melalui Danramil 0814/02 Diwek Kapten Isak Pambudi menyampaikan vaksinasi massal kali ini menargetkan 400 orang karyawan PT SGS Diwek dan 150 warga masyarakat umum sekitar untuk disuntik vaksin jenis Sinovac dosis pertama maupun kedua. Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut berasal dari Poskes Kodim 0814 Jombang.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan cukup baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan petugas juga mengatur jadwal kehadiran masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan orang. Hari vaksinasi dilaksanakan di halaman PT SGS Diwek Jombang,” terangnya.

Menurut Isak, antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi, terbukti banyak masyarakat yang sangat peduli terkait dengan adanya vaksinasi Covid-19 sampai melebihi kuota. Kemarin warga juga antusias mengikuti vaksinasi di Makodim 0814 Jombang yang mencapai target 1.000 orang.

Hal tersebut tentunya hasil komunikasi oleh Tiga Pilar Kamtibmas Babinsa, Bhabinkamtibmas,  dan Kepala Desa memberikan edukasi pentingnya melakukan vaksin sehingga masyarakat antusias mengikuti vaksinasi.

“Kepada masyarakat yang sudah vaksinasi supaya tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity,” tandasnya.

Salah satu peserta Vaksin bernama Pungky Wahyu Febrian menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara vaksininasi yakni Kodim 0814 Jombang melalui Koramil 0814/02 Diwek yang kebetulan bertempat di PT Sumber Graha Sejahtera Diwek.

“Ahamdulillah hari ini saya bisa di Vaksin jenis Sinovac  dan saya mendaftar di Koramil 0814/02 Diwek. Saya tadi sudah vaksin dosis pertama dan sampai saat ini tidak ada keluhan setelah di vaksin,” pungkasnya. (lis)