Caption Foto : Kapolres Jombang didampingi Bupati Jombang saat menyerahkan bantuan pada disabilitas yang sudah vaksin

mediapetisi.net – Polres Jombang sudah mulai menyasar penyandang difabel untuk menerima vaksinasi Covid-19. Vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini sekaligus sebagai rangkaian agenda peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Jombang. Puluhan orang penyandang disabilitas di Jombang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ke satu dan 300 peserta umum untuk vaksin ke dua bertempat di Sat Lantas Polres Jombang Jalan Brigjen Kretarto Jombang. Selasa (10/8/2021)

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Diharapkan para penyandang disabilitas dapat terlindungi dari infeksi virus corona. Vaksinasi bagi para penyandang disabilitas tersebut diikuti sedikitnya 50 orang dari PC Jombang.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi. Untuk jumlahnya 50 orang sasaran. Jenis vaksinnya adalah (vaksin) sinopharm,” katanya.

Selain itu, usai divaksinasi, 50 orang berkebutuhan khusus tersebut mendapat bantuan uang dan sembako dari kepolisian. Diharapkan bantuan itu dapat meringankan sedikit kebutuhan sehari-hari mereka di masa pandemi ini.

“Semoga vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Begitupun juga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan keluarganya,” ujar Kapolres Jombang.

Sejumlah penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi mengaku senang karena belum pernah mendapat vaksin antikorona. Mereka, juga senang karena mendapatkan perhatian secara khusus. Salah satunya Muhammad Suliono (47) mengatakan, sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Jombang. Setelah disuntik vaksin, dia berharap tidak terpapar virus yang mematikan tersebut.

“Saya berharap, semoga tidak sampai terpapar dan bisa menghadapi wabah virus corona. Teman-teman disabilitas yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi agar terbentuk hard immunity karena vaksin ini halal dan aman,” pungkasnya. (lis)