Caption Foto : Petugas Dinkes Jombang saat menerima pendistribusian vaksin dari Dinkes Jatim

mediapetisi.net – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan Jawa Timur mendistribusikan Vaksin Covid-19 merk Sinovac dan Astra Zeneca ke Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang yang diterima oleh Feny Handayani Pengelola Progam Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang didampingi Petugas dari Polres Jombang dan Kodim 0814 Jombang. Senin (9/8/2021)

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Drs. M. Arif Zaidi, APt mengatakan pendistribusian vaksin Covid-19 ke Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang hari ini yakni merk Sinovac sebanyak 6000 vial dan Astra Zeneca sebanyak 1.470 vial sesuai dengan kapasitas tempat penyimpanan vaksin yang ada di Dinas Kesehatan Jombang. 

“Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menjamin keamanan pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac dan Astra Zeneca ini karena Jajaran Polda Jatim mengawal proses pendistribusian. Pengiriman vaksin ini juga sudah menggunakan armada yang dilengkapi pendingin bersuhu 3-8 derajat celsius, sehingga aman untuk vaksin. Armada yang dipakai adalah armada standar yang bisa menjamin suhu antara 2-8 derajat celsius. Suhu armada dari Indo Farma ini antara 3-8 drajat celsius dan masih memadai supaya kualitas vaksin terjaga,” terangnya.

Sementara itu, Feny Handayani Pengelola Progam Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang diterima oleh Dinkes Kabupaten Jombang merk Sinovac sebanyak 6000 vial dan Astra Zeneca sebanyak 1.470 vial. Vaksin tersebut disimpan di ruang P2 seksi Survellans dan imunisasi Dinkes Kabupaten Jombang dengan penjagaan personel Polres Jombang.

“Rencananya vaksin Covid-19 merk Sinovac dan Astra Zeneca ini akan didistribusikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit serta klinik yang ada di Kabupaten Jombang pada hari Selasa 10 Agustus 2021 untuk dilanjutkan pelaksanaan Vaksin tahap 2 sesuai jadwal yang ditentukan,” pungkasnya. (lis)