Caption Foto : Kepala Desa Sembung saat ditemui di kantornya

mediapetisi.net – Desa Sembung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang terdiri dari 3 ( tiga ) dusun, 5 Rukun Warga (RW)  dan 17 Rukun Tetangga (RT) diantaranya Dusun sembung 10 RT 2 RW, Dusun pagak 4 RT 2 RW, dan Dusun piyak 3 RT 1 RW dengan luas wilayah Desa Sembung 140, 485 Hektar. 

“Dari keseluruhan penduduk Desa Sembung berjumlah 2.843 jiwa terdiri dari penduduk laki-laki 1.566 jiwa, sedang penduduk perempuan berjumlah 1.573,” ucap Tubi Kepala Desa Sembung saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (21/7/2021)

Dari 2.843 penduduk, di masa pandemi Covid 19 masyarakat Desa Sembung sudah 75% melakukan vaksinasi, sebagian belum bisa mendapatkan vaksinasi sebab ada syarat yang belum tercukupi seperti tensi darah tidak stabil atau tensi darah tinggi.

“Kami juga sudah menyiapkan ruang isolasi bagi masyarakat yang terpapar covid 19, serta melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat, kami juga tidak bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tutur Tubi.

Tidak hanya itu, Desa Sembung juga memiliki beberapa potensi desa yakni sebagai petani padi, petani jagung, petani kedelai dan petani tebu.

“Saya berharap masyarakat Desa Sembung mau melakukan vaksinasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah melakukan vaksinasi,” pungkas Tubi. (lis)