Caption Foto : Kapolres Jombang saat salurkan Sembako kepada Warga terdampak PPKM Darurat

mediapetisi.net – Polres Jombang menyalurkan paket sembako kepada  warga terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jombang. Pembagian bantuan sosial tersebut dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan Wakapolres Kompol Ari Trestiawan didampingi Pejabat utama Polres Jombang. Senin (12/7/2021)

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK. MH. saat dikonfirmasi mengatakan Polres Jombang kembali  menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak PPKM darurat. bantuan tersebut untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pembatasan mobilitas masyarakat.

“Agar tidak menimbulkan kerumunan, 200 paket sembako dibagikan dengan mendatangi langsung para penerima. Yakni kepada para tukang becak, sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) dan perdagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di Jalan  A. Yani,  Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Yos Sudarso Tunggorono Jombang,” ungkapnya.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk peduli Polres kepada masyarakat. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi aturan PPKM Darurat dan protokol kesehatan. Ia berharap, dengan berkurangnya mobilitas masyarakat hinggga 80 persen bisa menekan penyebaran COVID-19 di Kota Jombang.

“Banyak masyarakat yang terdampak dengan adanya PPKM Darurat. Selain kami menegakan aturan, kami juga melakukan kegiatan kemanusiaan. Berupa pembagian 200 paket sembako dan masing-masing paket sembako berisi 5 Kg beras, vitamin, mi instan, biskuit, susu, hand sanitizer dan masker,” pungkas Kapolres Agung. (lis)