Caption Foto : Suasana Hearing Komisi C DPRD Jombang

mediapetisi.net – Komisi C DPRD Kabupaten Jombang, menggelar hearing bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Satlantas Polres Jombang terkait jalur alternatif Lamongan – Jombang, sebagai dampak pembangunan Jembatan Ploso, Jombang. Bertempat di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kabupaten Jombang. Senin (28/6/2021)

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jombang, Miftahul Huda saat diwawancarai mengatakan hearing hari ini didapatkan empat rekomendasi yang disepakati bersama antara Dinas PUPR, Dinas Perhubungan serta Satlantas Polres Jombang.

“Rekomendasi tersebut diantaranya semua kendaraan golongan I dan II di jalur Tuban-Jombang begitu juga sebaliknya, harus melalui Tol, harus ada jalur alternatif, kendaraan dari arah Selatan bisa melewati Jalur RSUD Ploso ke Utara atau Polsek Plandaan ke Utara. Sedangkan kendaraan dari arah Utara, bisa melewati Jalur pertigaan Bawangan atau pasar Ploso,” terangnya.

Sedangkan rekomendasi lain, yakni pemeliharaan jalan yang dilewati, jika terjadi kerusakan akan meminta Dinas PUPR untuk segera membenahi sehingga, tidak ada komplain dari masyarakat. Dari pihak kepolisian harus tegas dalam hal penindakan ketika ada pelanggaran dari kesepakatan. Keempat rekomendasi tersebut, dalam minggu ini akan diajukan supaya minggu depan sudah ada keputusan rekomendasi.

“Untuk pihak pemanfaat jalan sendiri, akan diadakan koordinasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, dengan pihak yang berwenang atas jalur provinsi. Sedangakn untuk sosialisasinya, akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan bersama dengan pihak kepolisian,” jelas Huda.