Caption Foto : Bupati Jombang saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang Laboratorium dan Kelas di Kampus Universitas KH A. Wahab Hasbullah Jombang

mediapetisi.net – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Sekretaris Daerah, KH. Ahmad Jazuli, Pembina dan Pengurus Yayasan Bahrul Ulum melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang Laboratorium dan Kelas di Kampus Universitas KH A. Wahab Hasbullah (UNWHA) Kabupaten Jombang. Kamis (10/6/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan UNWAHA yakni ruang laboratorium dan kelas. Sejak awal memang kampus UNWAHA rencananya akan dibuat semakin tertata dengan baik sehingga di harapkan dapat menghasilkan lulusan yang bermutu dan berkualitas yang mampu berdaya saing dengan lulusan kampus lainnya.

“Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana  peletakan batu pertama ruang laboratorium dan kelas Kampus UNWAHA sebagai bentuk peningkatan sarana belajar mengajar di kampus UNWAHA,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas KH A. Wahab Hasbullah Kabupaten Jombang, Dr. H. Anton Muhibuddin menyampaikan, acara peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung UNWAHA tersebut mendapatkan bantuan berupa bahan bangunan dari Presiden Joko Widodo. Sedangkan tanah yang akan dibangun tersebut dengan luas panjang 42 meter,dan lebar 31 meter untuk bangunan 4 lantai diantaranya ruangan laboratorium, ruang kelas dan ruang kelas internasional.

“Karena kita punya beberapa program dengan beberapa negara sehingga bantuan bahan bangunan itu sangat membantu kita. Memang kebutuhan kita untuk mahasiswa sangat tinggi apalagi dengan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 ada 1400 mahasiswa dan mahasiswa tahun ajaran sebelumnya sekitar 3000 mahasiswa,” terangnya.

UNWAHA tidak hanya memiliki kelas seperti universitas lainnya, UNWAHA juga mempunyai program kelas nasional yakni mahasiswa kuliah 5 tahun bisa mendapatkan 2 gelar yakni gelar S1 dari UNWAHA dan S2 bisa dari beberapa kampus ternama di Indonesia atau dikuliahkan di luar negeri diantaranya Thailand, Malaysia, Brunei,dan Korea Selatan karena memang sudah ada MoU atau kerja sama.

Dengan adanya bantuan dari Presiden Jokowi untuk pembangunan gedung UNWAHA ini sangat mendukung untuk kelas mahasiswa dan sangat mendukung untuk kebutuhan penilaian dari Dikti, sehingga UNWAHA kedepannya bisa mendapatkan penilaian yang sangat baik di tingkat nasional.

“Tidak hanya itu, kami juga berharap UNWAHA tidak hanya terbaik tingkat Nasional tapi juga ditingkatkan Internasional dan Jombang akan bangga dengan adanya UNWAHA serta masyarakat Jombang bisa kuliah semuanya,” pungkas Anton. (lis)