Caption Foto : Kanit Turjawali Polres Jombang bersama petugas lainnya saat mengecek pengendara di pintu exit Tol Bandarkedungmulyo

mediapetisi.net – Lebaran hari ketiga, petugas gabungan dari Polres Jombang, TNI, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kesehatan tetap aktif di pos check point penyekatan di wilayah Kabupaten Jombang karena sudah 15 mobil penumpang harus putar balik di Rayon Ops Ketupat Semeru 2021 Pintu Exit Tol Bandarkedungmulyo. Sabtu (15/5/2021)

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang IPTU Mulyani saat dikonfirmasi mengatakan ada sekitar 38 mobil penumpang yang diperiksa dan ada sekitar 15 mobil penumpang yang terpaksa harus diputar balik karena tidak membawa surat-surat administrasi.

“Meski lebaran hari ketiga, kami tetap siaga dan banyak kendaraan yang kami putar balikkan karena ada indikasi mudik dan tidak memiliki surat-surat kelengkapan mudik,” terangnya.

Menurut Mulyani, memang situasi dan kondisi di Pintu Exit Tol BandarKendungmulyo, Jombang, dari Lebaran pertama sampai Lebaran ketiga terpantau aman, lancar, terkendali dan agak sepi. Sedangkan untuk penyekatan dilakukan selama 24 jam dan dibagi menjadi empat kwartal. Pos penyeketan untuk memberhentikan kendaraan dan pengecekan kelengkapan surat administrasi sesuai aturan larangan mudik agar antisipasi penyebaran Covid-19.

“Jika pengendara itu kerja atau bertugas harus dilengkapi surat keterangan dari instansi yang bersangkutan. Jika satu keluarga tujuan takziah harus dilengkapi dengan surat dari aparat desa setempat dan surat bebas Covid-19. Tadi ada juga yang belum menunjukkan hasil rapid antigen sehingga ada 9 orang yang di Rapid Test Antigen dengan hasil semuanya negatif,” pungkasnya. (lis)