Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Wabup, Kepala Disdikbud dan KH. Khusen Ilyas saat meresmikan Masjid Disdikbud

mediapetisi.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang melaksanakan Pengajian untuk memperingati Isra’ Mi’raj dan peresmian Masjid Pendidikan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Ikut mendampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, KH. Husein Ilyas, Sekda Akh. Jazuli dan Kepala Disdikbud. 

Pengajian virtual dan peresmian Masjid Pendidikan juga dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Waka Polres, Perwakilan Kejaksaan, Pemimpin Bank Jatim, BRI dan Bank Jombang serta Pejabat dan Pegawai Disdikbud. Selain itu diikuti secara virtual oleh Koordinator Wilayah Kerja Kecamatan serta para guru Lingkup Disdikbud se Kabupaten Jombang. Bertempat di halaman Masjid Pendidikan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Rabu(10/3/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terimakasih dan atas nama pemerintah kabupaten Jombang serta mengucapkan selamat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Jombang yang telah membuat Masjid Pendidikan yang megah. Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu wujud nyata umat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

“Semoga dengan adanya peresmian Masjid Pendidikan semua pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang untuk siap memakmurkan masjid ini menjadi sarana prasarana dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT. Adanya Masjid semoga bermanfaat dan menjadi contoh untuk dinas lainnya. Alhamdulillah peresmian Masjid Pendidikan dibarengi pengajian memperingati Isra Mi’raj. Dengan pelaksanaan pengajian memperingati hari Isro Mi’raj mudah – mudahan nantinya yang menghadiri kegiatan ini mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW di kelak hari kiamat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Agus Purnomo saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa telah dilaksanakan kegiatan memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan peresmian Masjid Pendidikan.

“Sebenarnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang sudah ada 3 mushola dan setiap ada kegiatan, Mushola tersebut digunakan dalam kegiatan apapun itu. Namun disuatu kegiatan ada salah satu orang ikut acara tersebut usul pada saya untuk membangun Masjid karena dirasa mushola sudah tidak cukup untuk kapasitas kita, disitulah awal dari pembangunan Masjid Pendidikan ini,” terangnya.

Menurut Agus, Masjid Pendidikan tersebut pembangunannya dilaksanakan kurang lebih selama 9 bulan 10 hari dengan anggaran murni dari swadaya keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekitar 90% dan yang 10% donatur dari luar. Pembangunan Masjid Pendidikan tersebut menghabiskan biaya sekitar 3,3 Milyar. 

“Saya berharap, dengan adanya Masjid Pendidikan ini menjadi kebanggaan para bapak ibu guru dan seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Semoga Masjid Pendidikan ini betul – betul bisa bermanfaat maslahah fii dunia wal akhirat,” pungkasnya. 

Perlu diketahui, sebelum pengajian Isro’ Miroj Bupati Jombang menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan usai peresmian Masjid Pendidikan Bupati Jombang juga menyerahkan hadiah secara simbolis kepada siswa juara 1, 2 dan 3 pada lomba KSN. (lis)