Caption Foto : Bupati Jombang dampingi Komisaris Utama PT. Waskita Karya saat menyerahkan bantuan ke korban banjir

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mendampingi Komisaris Utama PT. Waskita Karya Jend. Pol (Purn) Badrudin Haiti mengunjungi proyek pembangunan jembatan Ploso dikantor PT. Waskita Karya. Kamis (11/2/2021)

Turut mendampingi Bupati Jombang diantaranya Kapolres Jombang, AKBP. Agung Setyo Nugroho, Sekdakab Jombang Akh. Jazuli, Asisten 3 Hari Oetomo, Kepala Dinas Perhubungan Hartono, Kepala Dinas PUPR Miftahul Ulum dan Kepala Dinas Perkim Heru Widjayanto.

Selain melihat secara langsung pengerjaan proyek jembatan Ploso, Badrudin juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako, pampers dan masker kepada warga Bandarkedungmulyo yang terdampak banjir juga disaksikan langsung oleh Camat Bandarkedungmulyo.

Komisaris Utama PT. Waskita Karya Jend. Pol (Purn) Badrudin Haiti mengatakan, PT Waskita Karya siap untuk mewujudkan apa yang menjadi program pembangunan infrastruktur sebagaimana menjadi program Presiden RI. Joko Widodo. Karena dengan dibangunnya jembatan Ploso tersebut bisa mewujudkan pemerataan pertumbuhan ekonomi di daerah terutama wilayah utara brantas.

“Kami berharap pembangunan jembatan dikawasan utara Brantas nantinya akan membangkitkan Perekonomian di kawasan Jombang utara. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Bupati Jombang yang telah mengusulkan pembangunan jembatan Ploso ini ke Bapak Presiden RI. Insyaallah, jika tidak ada aral melintang proyek ini selesai akhir tahun 2021,” harapnya.

Sementara itu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT. Waskita Karya yang telah ikut memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Selain itu, kunjungan Komisaris Utama PT. Waskita Karya Jend. Pol (Purn) Badrudin Haiti ke Kabupaten Jombang akan menjadi penyemangat untuk segera diselesaikannya pengerjaan jembatan Ploso.

“Kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Jombang, sebab proyek jembatan Ploso ini sudah dimulai sejak tahun 2017 dan diharapkan selesai tahun 2021. Jembatan Ploso ini menjadi penting karena wilayah utara Brantas sudah dicanangkan sebagai kawasan industri,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Jombang selain meminta segera dibangunnya jembatan Ploso juga sudah mengajukan permintaan ke Pemerintah Pusat untuk dibangunkan fasilitas olahraga dengan standart Nasional. Karena jika fasilitas olahraga sudah mumpuni, maka event olahraga yang sifatnya skala nasional bisa digelar di Kabupaten Jombang, pungkas Bupati Mundjidah. (yn/lis)