Caption Foto : UNDAR Jombang bersama UGM Yogyakarta usai diskusi rencana pembangunan desa wisata di Gambang

mediapetisi.net – Universitas Darul ‘Ulum Jombang bersinegri dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta akan mengembangkan Agrotech Jombang potensi UKM Manik – manik di Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Minggu (7/2/2021)

Rektor Universitas Darul ‘Ulum Jombang Dr. H. Amir Maliki Abitolkha, Mag. mengapresiasi sangat baik, karena dengan program Agrotech tersebut akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara ekonomi. Kemandirian harus diciptakan mulai dari desa dan pasti harus bersinergi dengan seluruh pihak mulai Perguruan Tinggi, Pengusaha dan Organisasi desa, agar program bisa berjalan dengan baik

“Kali ini UNDAR Jombang bersinegri dengan UGM Yogyakarta untuk mengembangkan Agrotech Jombang. Sehingga UNDAR Jombang akan menjadi leading sektor karena ketersediaan SDM yang cukup untuk bisa mrndampingi terwujudnya program dari usulan yang disampaikan oleh desa. UGM Yogyakarta yang akan menjadi pendamping kegiatan tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang kerjasama UNDAR Jombang Dr. H. Agus Raikhani, MMT.  menyampaikan bahwa UNDAR Jombang potensi UKM manik – manik untuk dikembangkan Agrotech Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo. UKM manik – manik tersebut nantinya bisa berpotensi mendatangkan wisatawan. Kerajinan manik – manik itu berasal dari limbah kaca

“Kami akan menjadi pendamping kegiatan. Kami bersinergi secara pentahelix yang meliputi pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, media, dan komunitas,” pungkasnya. (Lis/yn)