Caption Foto : Wabup Sumrambah saat menerima penghargaan Innovative Government Award 2020 dari Kemendagri

mediapetisi.net – Kabupaten Jombang adalah Kabupaten Sangat Inovatif. Hal ini terbukti atas apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk Pemerintah Kabupaten Jombang di tahun 2020 ini. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diwakili oleh Dr. Kurniasih SH, MSi Sekjen Balitbang Kemendagri kepada Wakil Bupati Jombang, Sumrambah di Jakarta. Jum’at (18/12/2020)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah menyampaikan terima kasih atas capaian kinerja tersebut, sebagai masyarakat Kabupaten Jombang patut bersyukur Jombang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, sebagai Kabupaten Sangat Inovatif. Hal tersebut menunjukkan apa yang dilakukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Jombang kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah sangat luar biasa, mampu berinovasi, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Banyak hal tentunya  yang masih perlu dibenahi, tapi ini adalah langkah yang luar biasa dan satu langkah kedepan untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya ucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Jombang. Terimakasih juga kepada pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri atas bimbingan, arahannya kepada pemerintah Kabupaten Jombang untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik sangat kami perlukan. Dan salam hormat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, mari kita bersatu bersama mewujudkan Kabupaten Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diwakili oleh Dr. Kurniasih SH, MSi Sekjen Balitbang Kemendagri menyampaikan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah dengan predikat sangat inovatif dan terinovatif ini berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020 merupakan apresiasi Pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemda dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara inovatif.

Kegiatan pelaksanaan pengukuran indeks inovasi daerah mengikutsertakan 15 dewan juri dari Kementerian/Lembaga terkait, media dan berbagai instansi ataupun lembaga yang memiliki kredibilitas baik lainnya.

“Pemerintah Pusat berharap Inovasi Pemerintah Daerah diharapkan menjadi katalisator untuk mempermudah pertumbuhan investasi dengan menghilangkan segala hambatan dalam birokrasi terkait dengan investasi mulai dari Pusat hingga ke Daerah dengan filosofi inovasi yang harus bisa memangkas biaya, memangkas jalur birokrasi yang panjang, memangkas waktu yang panjang yang dalam implementasinya dijalankan dengan motto lebih cepat (faster), lebih ¬†mudah (easer), lebih murah (cheaper) , lebih pintar (smarter) dan lebih baik (better),” pungkasnya. (yn)