Caption Foto : Anggota DPRD Junita saat serahkan bantuan simbolis kepada Kades Brambang

mediapetisi.net – Anggota Komisi B DPRD Jombang Junita Erma Zakiyah  menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di desa se Kecamatan Diwek. Rabu (13/5/2020)

Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi PPP Junita Erma Zakiyah saat diwawancarai mengatakan bahwa Virus Corona tersebut mengakibatkan perlambatan ekonomi, dan sektor informal yang paling merasakan dampaknya. “Saya secara pribadi berempati dan memotivasi seluruh elemen masyarakat yang mampu di daerah ini, untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak,” ujarnya.

Kepedulian tersebut kata politikus Partai Persatuan Pembangunan ini, diyakini akan menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis perekonomian dampak Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan sembako ada 315 paket sembako untuk sebagian warga terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah yang berada di wilayah kecamatan Diwek.  Pendistribusian paket sembako ini pertama disalurkan ke 110 penerima, kedua kemarin 85 dan hari ini 120. Kemarin peket sembako berupa beras, gula dan kopi. Kebetulan hari ini saya bagikan di Desa Brambang sebanyak 18 paket sembako berupa telur, minyak goreng, mie dan ikan tengiri. Insyaallah masih ada lagi , untuk luar kecamatan Diwek dan alhamdulillah yang wilayah Diwek insyaallah sedikit lagi selesai,” ungkapnya.

Di sela – sela menyerahkan bantuan sembako, Ita mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, tetap menjaga jarak, tidak saling bersentuhan dan memakai masker guna memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Jika kita disiplin dan patuh dengan anjuran pemerintah, maka virus ini bisa dicegah dan situasi perekonomian nasional maupun di daerah ini dapat kembali normal. Meski nilai bantuan yang saya serahkan tidak seberapa, namun saya berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Brambang Kecamatan Diwek Nur Rochmah mengatakan bahwa warga yang mendapatkan bantuan dari Anggota DPRD Kabupaten Jombang pendataannya dilakukan oleh relawan kerjasama dengan pemerintah desa karena yang mendapatkan bantuan tersebut belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kami salut sekali dengan Bu Ita dewan dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini cepat tanggap ke warga dan terjun langsung ke desa – desa di wilayah kecamatan Diwek. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan bermanfaat untuk warga, kesulitan bisa teratasi dan ini sangat membantu sekali untuk masyarakat warga desa Brambang khususnya,” terangnya.

Niamah (70) salah satu warga Dusun Brambang yang mendapatkan bantuan merasa senang sekali karena sampai hari ini dia belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Alhamdulilah dan terima kasih karena saya dapat bantuan sembako dari Bu Ita Dewan, bantuan ini  berkah dan sangat bermanfaat bagi saya untuk kebutuhan sehari – hari,” pungkasnya. (yn)