Desa Gondek Lakukan penyemprotan Guna Mencegah Virus Corona

30

Caption Foto : Kades Gondek saat beri pengarahan sebelum penyemproten disinfektan

mediapetisi.net – Pemerintah Desa Gondek bersama perangkat desa, Lembaga desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muslimat, Bagana, Fatayat, Relawan Semar, PKK dan Linmas lakukan penyemprotan disinfektan upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Masjid/Mushola, Pondok dan Fasilitas Umum di Desa Gondek Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Kamis (26/3/2020)

Kepala Desa Gondek Hisbulloh HD mengatakan untuk menindaklanjuti surat edaran menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid 19, maklumat Kapolri, surat edaran kementrian kesehatan, surat edaran MUI himbauan Gubernur Jatim dan intruksi Bupati Jombang, maka pemerintah Desa Gondek melakukan penyemprotan disinfektan  upaya pencegahan virus Corona bersama Jajaran perangkat desa, Lembaga desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muslimat, Bagana, Fatayat, Relawan Semar, PKK dan Linmas.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan virus Corona Covid 19 yang menjadi pandemi Global yang telah berdampak serius terhadap sendi-sendi ekonomi dan mengancam kesehatan masyarakat desa Gondek. Penyemprotan disinfektan ditargetkan di Balai Desa, Pondok, Masjid, Musholla dan Fasilitas umum se desa Gondek,” terangnya.

Lanjut Hisbulloh, selain penyemprotan, pemerintah desa dan relawan lainnya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus corona. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer serta menghidari kerumunan orang, menjaga jarak dalam berinteraksi sosial, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, mentaati anjuran, himbauan dan aturan pemerintah untuk senantiasa meningkatkan ibadah dan berdoa agar wabah penyebaran virus corona Covid 19 segera berakhir di Indonesia dan masyarakat dapat beraktifitas seperti semula. Semoga penyebaran virus Covid 19 ini secepatnya bisa teratasi, kehidupan bisa kembali normal, ekonomi bisa pulih dan masyarakat bisa tersenyum kembali. Semoga kita di beri kesehatan kesabaran di jauh kan dr musibah bencana apapun dan kita  semua slalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.