Selain Satlantas, BPBD juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kota Jombang Untuk Cegah Covid-19

44

Caption Foto : Petugas BPBD saat lakukan penyemprotan disinfektan di Satlantas Jombang

mediapetisi.net – Pemerintah kabupaten Jombang terus melakukan segala upaya pencegahan wabah Virus Corona atau Covid-19, kali ini mobil Damkar BPBD yang berisikan cairan desinfektan keliling poros kota Jombang melakukan penyemprotan. Selasa (24/3/2020)

Penyemprotan itu dilakukan dipusat pelayanan publik dan obyek vital di Kabulaten Jombang yang dimulai dari sekitaran Pendopo dilanjutkan meyusuri jalan KH. Wahid Hasyim ke arah utara.

Gunadi selaku Kasi penceganan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang menjelaskan bahwa, sebanyak 7.000 liter atau 2 mobil pemadam hari ini diisi oleh cairan Disinfektan yang disemprotkan keliling poros kota, ruas-ruas jalan utama Kabupaten Jombang.

“Penyemprotan dalam skala besar ini merupakan bentuk keseriusan pemkab Jombang dalam mencegah wabah virus corona mengingat dampak yang ditimbulkan cukup serius.” Terang Gunadi

Rute penyemprotan yaitu mulai dari sekitar pendopo disambung ke jalan KH. Wahid Hasyim ke utara, belok ke jalan Buya Hamka tembus ke utara jalan A. Yani sampai dengan ringin contong ke timur sampai depan Universitas Darul ‘Ulum kembali ke Ringin Contong dilanjutkan kearah Satlantas Polres Jombang dan berakhir di Polres Jombang, pungkas Gunadi.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini anggota Satlantas Polres Jombang juga turut serta membantu jalanya arus lalu lintas.