Kasek Budiono Berharap SMP Negeri 2 Jombang Tetap Yang Terbaik

68

Caption Foto : Kepala SMPN 2 Jombang yang baru saat memperkenalkan diri

mediapetisi.net – Penyambutan kepala sekolah baru SMP Negeri 2 Jombang. Bertempat di SMP Negeri 2 Jombang. Selasa (11/2/2020).

Drs. Budiono, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SMP Negeri 3 Jombang disambut  hangat ditengah keluarga besar SMP Negeri 2 Jombang dan sebagai kepala SMP Negeri 2 Jombang, Budiono memperkenalkan diri dan menjelaskan asal usul, serta jenjang pendidikan dan karir selama ini.

Bagi Budiono anak didik merupakan motivasi belajar yang dipengaruhi oleh lingkungan yang didukung oleh peran orang tua untuk menjadikan anak didik termotivasi untuk sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Bagi Budiono, input bukan sebuah alasan, tetapi mencari cara agar dapat mengolah input tersebut menjadi sesuatu yang lebih yang membuat hebat, namun saat ini pemerintah mengharapkan agar semua sekolah sama rata agar dapat menciptakan kompetisi.

Meskipun saat ini berlaku sistem zonasi, tetapi SMP Negeri 2 Jombang tetap diharapkan menjadi yang terhebat dan terbaik, meskipun dengan tantangan kedepan yang semakin besar untuk dihadapi, tetapi dengan dukungan komite dan pemerintah, Budiono beserta jajaran akan tetap berusaha menjadikan SMP Negeri 2 menjadi yang terbaik di Jombang dan tetap menjadi icon Jombang dengan dukungan semua stakeholder terkait.

Pengawas SMP dilingkup Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Jombang, Kariyono, S.Pd, M.Pd, yang juga merupakan kepala SMP Negeri 2 Jombang sebelumnya mewakili kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Jombang senada dengan ketua komite terkait dengan aturan baru tentang anggaran yang berbeda dengan yang sebelumnya dan Karyono menjelaskan aturan yang berlaku saat ini dengan cara pemanfaatannya secara rinci kepada kepala sekolah yang baru.

Karyono berterimakasih kepada PLT. SMP Negeri 2 Jombang karena mampu mengemban tugas sebagai kepala sekolah sekolah penganti sekaligus wakil kepala sekolah selama satu setengah bulan hingga datangya kepala sekolah yang baru dengan tetap bertahan dan berinovasi dengan lain dan dengan tambahan 8 guru muloq dapat meningkatkan pendidikan berkarakter di SMP Negeri 2 Jombang.

Ketua komite SMP Negeri 2 Jombang, Bambang Dwijo Pranowo, ST, MT, mengharapkan agar SMP Negeri 2 Jombang harus tetap yang terbaik dan berprestasi yang menjadi tantangan kedepan bagi kepala sekolah yang baru, apalagi saat ini terdapat aturan baru dari kementrian pendidikan dan kebudayaan RI terkait perubahan anggaran hingga 50% untuk gaji pegawai dan sisanya untuk pendanaan siswa.

Bambang berharap kepala SMP Negeri 2 Jombang yang baru dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan RI, serta memajukan SMP Negeri 2 Jombang yang selama ini diunggulkan dan menjadi brand SMP terbaik, Bambang juga berterimakasih kepada SMP Negeri 2 sebelumnya atas baktinya selama ini.

PLT Kepala sekolah SMP Negeri 2 Jombang, Dra. Atik Nurchahjati, M.Pd, mewakili keluarga besar SMP Negeri 2 Jombang mengucapkan selamat datang kepada kepala sekolah SMP Negeri 2 Jombang yang baru dengan harapan kepala sekolah yang baru dapat berbaur dengan seluruh civitas akademika hingga akhir masa tugas dan mencurahkan perhatiannya.

SMP Negeri 2 Jombang selama satu setengah bulan membutuhan sosok pemimpin yang telah ditunggu sebagai pengganti pemimpin sebelumnya dengan teriring ucapan terimakasih kepada kepala sekolah sebelumnya yang saat ini telah menjabat sebagai pengawas SMP di lingkungan Dinas pendidikan dan Kebudayaan yang sudah setahun memimpin SMP Negeri 2 Jombang dan tetap mempertahankan kejayaan SMP Negeri 2 Jombang di kawasan Kabupaten Jombang.

SMP Negeri 2 Jombang tidak berbeda jauh dengan sekolah lainnya yang memiliki tenaga pendidik yang profesional, berpengalaman dan berkompeten, bahkan beberapa juga akan purna tugas.

SMP Negeri 2 Jombang diibaratkan Atik sebagai aktris yang sensual dan menarik untuk dibicarakan, karena menjadi barometer dan objek sorotan, bahkan bahan kritikan jika tidak berprestasi dan berada dibawah form yang kedepan menjadi tantangan, motivasi, berupaya dan berjuang dalam menjadikan SMP Negeri 2 Jombang untuk tetap menjadi yang terbaik.

SMP Negeri 2 Jombang memiliki predikat terbaik yang menjadi amanat bagi keluarga besar SMP Negeri 2 Jombang dengan pembuktian dan kerja keras, serta penuh perjuangan dengan komitmen antara penggurus dan komite yang solid dan berdedikasi, disertai dengan rekam jejak dan stakeholder terkait dalam mempertahankan panji-panjinya agar tetap berkibar terutama dengan aturan baru yang dapat menjadi penghalang dan penghambat kemajuan SMP Negeri 2 Jombang demi anak didiknya.

“Kami disekeliling bapak siap membantu, siap berjuang bersama keluarga besar SMP Negeri 2 Jombang yang harmonis dengan mewujudkan kerjasama yang sinergis agar tetap jaya”, ungkap Atik.

Motto SMP Negeri 2 Jombang, “Teratas dalam kualitas, teruji dalam prestasi dan dapat mewujudkan lulusan yang berakhlak mulia, cerdas, berbudaya Nasional dan berwawasan global” diharapkan mampu diwujudkan bersama dengan kepala sekolah yang baru, pungkasnya.