Caption Foto : Bupati dan Wakil Bupati Jombang bersama Ketua beserta pengurus PPDI

mediapetisi.net – Deklarasi dan  Pelantikan Pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Jombang masa bhakti tahun 2020 – 2025. Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD, Kapolsek Kota, Danramil Kota, Camat dan Peserta PPDI Kabupaten Jombang. Bertempat di GOR Merdeka Jombang. Sabtu (18/1/2020)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Jombang mengucapkan selamat atas di lantiknya dan di kukuhkan Ketua Umum PPDI Kab Jombang beserta pengurus, mudah-mudahan selalu diridhoi oleh Alloh SWT semakin jaya dan selalu semangat. Beberara tahun PPDI selama ini vakum dan hari ini pengurus di kukuhkan dan di lantik bisa untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten Jombang.

“Kita ini ujung tombak garis depan, di desa adalah PPDI, BPD  ini semua masih banyak adanya tatanan untuk bisa bersama-sama selalu kompak / singkron untuk memberikan kemajuan bersama pemerintah desa demi kemajuan keunggulan pemerintah Kabupaten Jombang,” ujarnya 

Menurut Mundjidah, Perbub terkait gaji kepala desa dan perangkat desa sudah finish, sebentar lagi sudah saya tanda tangani dan tahun ini kita samakan dari kota /kabupaten lainnya perangkat desa dengan terima Gaji kurang lebih Rp 2.200.350,- dan kepala desa dengan gaji Rp. 2.400.350,-. Bagaimana mana bersama kerja bareng kita sinergi dengan kepala desa selalu memberikan pendampingan kepada masyarakat demi tercapainya hidup  guyup, rukun dan damai. 

“Dalam pelantikan PPDI Kabupaten Jombang mari kita tunjukkan kerja sama dan kerja keras sehingga kedepan apa yang di berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maksimal. Kabupaten Jombang adalah kabupaten  Jombang layak anak mari kita bersama-sama selalu aktif untuk mengawasi anak -anak kita generasi muda yang terkena narkoba karena Jombang peringkat ke 5 se Jatim masalah narkobanya,” harapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PPDI Pusat Murjito mengucapkan selamat atas di lantiknya pengurus baru PPDI Kabupaten Jombang periode 2020 – 2025. PPDI adalah organisasi yang beranggotakan seluruh perangkat desa kita harus menyadari keberadaan kita selalu membantu kepala desa yaitu aparat membantu tugas sehari-hari tugas kepada desa. PPDI harus bisa mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan sehingga bisa mendukung tugas membantu kepala desa.

“PPDI di terima olah Bapak Presiden Jokowi pada tanggal 24 Januari 2019 PP/11 secara sah di tanda tanganinya terkait penghasilan tetap kepada perangkat Desa dan kepala Desa itu minimal setara golongan 2A ASN sesuai aturan pemberian penghasilan hukumnya harus di jalankan dan boleh di anggarkan namun yang paling penting di Jatim dari pemerintah kabupaten Ngawi sudah di jalankan, mulai bulan Januari 2020 paling lambat untuk memberikan anggaran gaji kepala desa dan perangkat desa,” terangnya.

Sedangkan Ketua Umum PPDI Kabupaten Jombang Teguh Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada deklarasi dan  Pelantikan Pengurus PPDI Kabupaten Jombang periode 2020 – 2025. Kepada Ketua Umum PPDI pusat selalu membimbing dengan mekanisme yang ads dan kepada kepela desa se Kabupaten Jombang yang baru telah memberikan suport dalam lima tahun ke depan melaksanakan tugas nantinya 

“Kami hadir berdasarkan surat perintah untuk melaksanakan Musda tahun 26 Desember 2019 sebagai dasar atas dilantiknya ketua PPDI Jombang salah satu visi misi berjuang sekuat tenaga untuk perangkat desa kabupaten Jombang bersatu satu kata satu hati untuk kesejahteraan perangkat desa dan kami ujung tombak dan visi misi pemerintah kabupaten Jombang sehingga bisa mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing bisa dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab kami menjalin sinkronisasi kepada pemerintah Kabupaten Jombang,” pungkasnya.